Jakarta (ANTARA News) - Forward Chicago Bulls, Jimmy Butler, memimpin timnya mengalahkan Oklahoma City Thunder 128-100 dalam laga lanjutan NBA dengan mengemas 28 poin dan lima assist saat menyambangi Chesapeake Energy Arena, Oklahoma, Amerika Serikat, Kamis WIB.

Butler mendapat bantuan 18 poin, tujuh rebound dan tujuh assist dari Dwyane Wade serta 14 poin milik Robin Lopez dalam kemenangan tersebut.

Di sisi tuan rumah, Russell Westbrook "hanya" mencatatkan 28 poin, lima rebound dan delapan assist serta tak banyak mendapat dukungan rekan-rekannya kecuali 15 poin dari Jerami Grant dan 12 poin Victor Oladipo.

Meski demikian, kemenangan itu tak mengubah posisi Bulls di klasemen yang masih menempati peringkat ketujuh Wilayah Timur dengan koleksi 25 kemenangan dan 25 kekalahan (25-25), sedangkan Thunder (28-22) urutan ketujuh Wilayah Barat.

Sempat tertinggal 20-21 di kuarter pertama, Bulls mengambil alih keunggulan dengan mencetak 34 poin tambahan di kuarter kedua, yang diwarnai alley-oop dunk Cristiano Felicio menyambut umpan Wade, demi menutup paruh pertama pertandingan dalam keunggulan 55-47 atas Thunder.

Pada kuarter ketiga, Bulls kian melejit dengan mengantongi 39 poin tambahan, 12 poin di antaranya dicetak Butler, demi memperlebar jarak keunggulan dengan kedudukan 94-73 saat kuarter tersebut usai.

Lantas di kuarter pamungkas Bulls menambah raihan angka mereka sebanyak 34 poin untuk memastikan kemenangan 128-100 atas Thunder saat bel tanda laga rampung berbunyi.

Selanjutnya, pada Sabtu (4/2) WIB, Bulls akan melanjutkan rangkaian lima laga tandang mereka dengan menyambangi markas Houston Rockets (36-16), sementara Thunder menjamu Memphis Grizzlies (30-21).


Pewarta: Gilang Galiartha
Editor: Heppy Ratna Sari
COPYRIGHT © ANTARA 2017