Jakarta (ANTARA News) - Ketua Umum Partai Nasional Demokrat (NasDem) Surya Paloh menyatakan pembangunan Papua Barat jangan berjalan di tempat.

"Harapan saya, Papua Barat yang kita cintai harus lebih maju dan kita tidak mau berhenti di tempat," kata Surya Paloh melalui keterangan tertulis di Jakarta Selasa.

Paloh menyampaikan hal itu saat kampanye pasangan calon gubernur dan wakil gubernur Papua Barat Dominggus Mandacan dan Mohamad Lakotani di Manokwari, Papua Barat.

Paloh menyebutkan Papua Barat memiliki seluruh potensi untuk menjadi daerah yang lebih maju termasuk sumber daya manusia dan sumber daya alam.

Paloh menekankan kader NasDem mendukung masyarakat untuk memajukan daerah Papua Barat, serta mengharapkan pemimpin daerah yang jujur dan berjuang bagi rakyat.

"Kita harus pilih pemimpin Papua Barat yang profesional, jujur dan menepati janji," ujar Paloh.

Paloh mengharapkan masyarakat mendukung dan memilih pasangan yang diusung Partai NasDem yakni Dominggus-Mohammad Lakotani sebagai Gubernur Papua Barat.

Paloh membantah penilaian tentang orang Papua Barat yang malas dan tidak mau bekerja, serta mencari kesalahan orang lain.

"Saya katakan itu tidak benar karena orang Papua Barat memiliki hak konstitusi untuk memilih kepala daerah terbaik," tutur pengusaha media massa itu.

Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Papua Barat 2017 diikuti Dominggus-Mohammad Lakotani diusung Partai NasDem, PAN dan PDI Perjuangan; kemudian Irene Manibuy-Abdullah Manaray didukung Hanura, PKB, PPP dan PKS, serta Stepanus Malak-Ali Hindom disokong Partai Golkar dan Partai Demokrat.

(T014)

Editor: Ruslan Burhani
COPYRIGHT © ANTARA 2017