Jakarta (ANTARA News) - Calon Gubernur DKI Jakarta nomor pemilihan satu, Agus Yudhoyono, yakin program bantuan dana senilai Rp1 miliar bagi rukun warga (RW) yang akan digulirkan, tidak akan dikorupsi atau mengalami penyimpangan.

"Kami akan tegas meyakinkan tidak ada korupsi karena melalui mekanisme yang akuntabel, melalui sistem," kata Agus, saat menanggapi pertanyaan salah satu calon dalam debat putaran terakhir Pilkada DKI Jakarta bertema kependudukan dan peningkatan kualitas hidup masyarakat ibukota, di Jakarta, Jumat.

Agus menekankan seorang pemimpin hendaknya tidak selalu mencurigai rakyatnya akan menyimpangkan dana yang diberikan.

Menurut dia, pemimpin yang memiliki karakter selalu curiga, hingga kapan pun akan selalu memimpin dengan kecurigaan. "Bagaimana jika Anda yang berinisiatif membangun lingkungan sendiri, kemudian dicurigai korupsi," kata Agus.

Agus menegaskan selama dia bergerilya di lapangan tidak ada satu pun RT atau RW yang menolak program bantuan dana bergulir senilai Rp1 miliar per tahun.

Dia mengatakan masyarakat mendambakan bantuan dana karena selama ini usulannya untuk membangun lingkungannya tidak pernah didengarkan.

"Mereka mendambakan itu, mereka selama ini takut dimaki-maki pemimpinnya," kata Agus.

Pewarta: Rangga Jingga
Editor: Ade P Marboen
COPYRIGHT © ANTARA 2017