Jakarta (ANTARA News) - Ketua Umum Partai Nasional Demokrat (NasDem) Surya Paloh menyatakan pembangunan daerah di Papua harus berkelanjutan bagi kesejahteraan masyarakat setempat.

"Pembangunan di Papua harus berkelanjutan untuk membawa kemajuan masyarakat," kata Paloh melalui keterangan tertulis di Jakarta Jumat.

Paloh mengatakan itu saat menggelar kampanye akbar pasangan calon Bupati Jayapura 2017-2022 Mathius Awoitauw dan Giri Wijayantoro di Sentani Jayapura Papua.

Paloh menuturkan Jayapura maupun Papua membutuhkan pemimpin yang memiliki jiwa membangun dan profesional untuk kemajuan daerah tersebut.

Pengusaha media massa itu juga mengajak masyarakat Papua memilih calon kepala daerah yang bermoral dan memiliki komitmen tinggi menyalurkan aspirasi rakyat.

"Tanpa komitmen akan sulit membangun Papua," tutur Paloh.

Paloh menegaskan Jayapura memiliki peranan penting bagi kemajuan Provinsi Papua bahkan Indonesia sehingga membutuhkan kepala daerah yang memiliki komitmen tinggi.

Pilkada Kabupaten Jayapura akan diikuti lima pasangan calon yakni pasangan Jansen Monim-Abdul Rahman Sulaiman yang didukung PDIP, Golkar dan PKS.

Mathius Awaitouw-Giri Wijayantoro yang diusung Partai NasDem, Hanura dan Demokrat, kemudian pasangan Yanni-Zadrak Afasedanya yang didukung Partai Gerindra, PAN dan PKB.

Sementara dua pasangan lainnya dari jalur perseorangan yaitu Siska Yoku-Marselino Waromi, dan Godlief Ohee-Frans Gina.

(T014)

Editor: Ruslan Burhani
COPYRIGHT © ANTARA 2017