Bandarlampung (ANTARA News) - Sekretaris Daerah Provinsi Lampung Sutono mengatakan bahwa Bank Lampung segera melelang jabatan direktur utama bank daerah tersebut menyusul pengunduran diri dirut sebelumnya.

"Gubernur Lampung sebagai pemegang saham mayoritas dan mewakili semua pemilik saham di Bank Lampung atas laporan dari pimpinan Bank Lampung menginformasikan kepada seluruh masyarakat daerah ini yang memiliki kualifikasi dan minat silakan mendaftarkan diri pada lelang jabatan direktur utama Bank Lampung periode 2017-2021," kata Sutono, di Bandarlampung, Senin.

Bank Lampung juga melelang jabatan direksi periode 2018-2022, di antaranya direktur bisnis, direktur operasional, dan direktur kepatuhan.

Ia mengharapkan bagi masyarakat yang memiliki kualifikasi segera mendaftar, dan dapat diakses melalui situs resmi Bank Lampung.

Ketua Tim Panitia Seleksi Lukman Hakim mengatakan lelang jabatan dirut Bank Lampung akan dimulai sejak 13 Februari hingga 22 Februari 2017.

Lukman yang juga Ketua Komite Remunerasi dan Nominasi Bank Lampung itu menyebutkan, persyaratan pendaftar berusia minimal 21 tahun, sedangkan persyaratan umum dan khusus dapat diakses di situs resmi milik Bank Lampung: www.banklampung.co.id.

Lelang jabatan ini, lanjut Lukman Hakim, terbuka untuk seluruh masyarakat baik internal Bank Lampung ataupun eksternal. Peserta akan melewati beberapa tahapan tes, mulai dari seleksi berkas, kemudian beauty contest (presentasi) yang dilakukan oleh seluruh pemegang saham dan tahap fit and proper test oleh Otoritas Jasa Keuangan.

"Pada Juli 2017 diharapkan tes untuk mencari direktur utama Bank Lampung sudah selesai," ujar mantan Wali Kota Metro itu pula.

Ia menambahkan, jabatan direktur utama Bank Lampung akan mendapatkan fasilitas berupa remunerasi, fasilitas rumah, kendaraan dan gaji Rp45.000.000 per bulan.

Pewarta: Agus WK
Editor: Tasrief Tarmizi
COPYRIGHT © ANTARA 2017