Jakarta (ANTARA News) - Penyerang asal Prancis, Kevin Gameiro, mencetak tiga gol (hattrick) yang mengantar Atletico Madrid mengalahkan Sporting Gijon dengan skor 4-1 pada lanjutan La Liga Spanyol pekan ke-23 di Stadion El Molinon, Sabtu.

Kevin Gameiro yang juga berposisi sebagai gelandang sayap mencetak tiga gol dalam lima menit setelah kedua tim imbang 1-1 hingga menit ke-80.

Kemenangan ini membuat pasukan Diego Simeone bertahan di posisi empat klasemen sementara La Liga dengan 45 poin, selisih satu angka dari Sevilla di posisi tiga, dua angka dari Barcelona di posisi kedua dan tujuh angka dari Real Madrid di pucuk klasemen. Adapun Sporting Gijon tertahan di posisi 18 dengan 16 poin.

Pada jalannya laga, Atletico unggul duluan dari sontekan Yannick Ferreira-Carrasco pada menit 26 kemudian Gijon menyamakan kedudukan dari gol yang diciptakan Sergio Alvarez berkat umpan Burgui pada menit 49.

Pelatih Atletico kemudian memasukkan Kevin Gameiro menggantikan Angel Correa pada menit 62.

Atletico Madrid akhirnya kembali unggul 2-1 lewat gol Kevin Gameiro sesuai meneruskan umpan pemain asal Prancis, Antoine Griezmann, pada menit 80.

Hanya satu menit berselang dari gol kedua, Atletico menambah lagi keunggulan menjadi 3-1 dari gol Kevin Gameiro setelah mendapatkan bola dari Thomas.

Penyerang asal Prancis itu akhirnya membukukan hattrick pada menit 85 lewat umpan yang diberikan Antoine Griezmann yang langsung dieksekusi Kevin Gameiro menjadi gol. Skor 4-1 bertahan hingga laga usai, demikian Livescore.

Susunan pemain:

Sporting Gijon:
Ivan Cuellar, Manuel Lillo Castellano, Jorge Mere, Fernando Amorebieta, Roberto Canella, Mikel Vesga, Sergio Alvarez, Moi Gomez, Douglas, Burgui, Lacina Traore.

Atletico:
Angel Moya, Sime Vrsaljko, Filipe Luis, Lucas Hernandez, Savic, Koke, Gabi, Angel Correa, Ferreira-Carrasco, Fernando Torres, Antoine Griezmann.

Pewarta: Alviansyah P
Editor: Ruslan Burhani
COPYRIGHT © ANTARA 2017