NEW YORK (Antara/BUSINESS WIRE) -- MetLife, Inc. (NYSE: MET) hari ini mengumumkan telah berhasil meraih target netralitas karbon yang dicanangkan pada 2015, sehingga menjadikan perusahaan ini sebagai perusahaan asuransi AS pertama yang meraih pencapaian tersebut.

 

MetLife meraih netralitas karbon ini dengan mengintegrasikan berbagai praktik terbaik dalam kesinambungan dan efisiensi energi pada operasi bisnis global, dan selanjutnya memangkas sisa-sisa emisi melalui investasi pada berbagai proyek mitigasi karbon di seluruh dunia.

 

"MetLife berkomitmen untuk menjadi perusahaan yang bertanggung jawab dan mendorong kepedulian terhadap lingkungan di seluruh aspek bisnis kami di seluruh dunia," ujar executive vice president dan head MetLife Global Technology and Operations. "Strategi bisnis yang ramah lingkungan tak hanya mengurangi dampak lingkungan tapi juga mengharumkan nama kami sebagai suatu perusahaan."

 

Berikut adalah sejumlah upaya yang telah dilakukan MetLife dalam rangka menjaga kelestarian lingkungan:

 

- Sertifikasi Kepemimpinan dalam Desain Energi dan Lingkungan (LEED) Platinum untuk kantor di Washington D.C. dan Global Technology Campus di Cary, N.C. milik MetLife. MetLife kini telah memiliki 19 kantor bersertifikasi LEED di seluruh dunia (dengan luas setara dengan real estate seluas empat juta kaki persegi), dan enam diantaranya telah meraih sertifikasi platinum.

- Pengurangan penggunaan energi hampir 30 persen di seluruh kantor di AS

- Bermitra dengan pemasok peralatan energi ternama guna memangkas dampak lingkungan melalui rantai pasokan perusahaan

- Investasi hijau senilai USD9,7 miliar yang meliputi saham kepemilikan di 37 ladang angin dan surya, saham ekuitas di 48 properti bersertifikasi LEED, dan USD 3 miliar di berbagai proyek energi terbarukan.

 

 

Upaya-upaya tersebut adalah unsur penting dalam mewujudkan target lingkungan global perusahaan yang dicetuskan pada 2015, yaitu:

 

- Menjadi perusahaan yang bebas karbon pada 2016 dan seterusnya

- Hingga 2020, mengurangi konsumsi energi hingga 10% mulai dari tahun 2012

- Hingga 2020, mengurangi emisi gas rumah kaca (GHG) yang berbasis lokasi hingga 10% mulai 2012

- Hingga 2020, mengharuskan seluruh mitra vendor MetLife untuk mempublikasikan emisi GHG dan aktivitas pemangkasan emisi mereka.

 

Komitmen MetLife terhadap lingkungan tak hanya sebatas perusahaan yang bebas emisi. Guna ikut mengimbangi sisa emisi karbonnya, perusahaan ini mendukung enam proyek mitigasi karbon bersertifikasi pihak ketiga yang mendukung pembangunan berkelanjutan. Di antaranya:

 

    - Inisiatif memasang kompor tenaga surya di Tiongkok yang membantu keluarga beralih dari menggunakan batu bara untuk memasak menjadi energi yang sepenuhnya terbarukan.

    - Proyek Reduced Emissions from Deforestation and Degradation (REDD+) yang melindungi hutan tropis di Colombia. Upaya ini ikut melestarikan hutan tropis serta mengurangi perambahan hutan dan praktik pertanian lain yang tak berkelanjutan.

    - Di AS, MetLife mendukung proyek untuk mengambil emisi dari fasilitas limbah tak berbahaya terbesar di New York State dan mengubah gas tersebut menjadi energi bersih.

 

Keseriusan MetLife terhadap upaya pelestarian lingkungan mencerminkan komitmennya untuk mengurangi dampak atas lingkungan. Berikut adalah sejumlah pengakuan atas pencapaian MetLife di bidang ini:

 

    - Diakui oleh CDP (sebelumnya bernama Carbon Disclosure Project) untuk kepemimpinan dalam pelaporan dan manajemen isu perubahan iklim. CDP adalah proyek nirlaba yang menilai upaya lebih dari 5.000 perusahaan dalam hal kinerja lingkungan.

    - Masuk 2016 North American Dow Jones Sustainability Index, indeks kesinambungan korporat yang melacak perusahaan terkemuka yang didorong oleh kesinambungan.

    - Menerima 2016 Climate Leadership Award dari U.S. Environmental Protection Agency atas target pengurangan emisi gas rumah kaca perusahaan.

 

Untuk informasi selengkapnya mengenai komitmen MetLife terhadap lingkungan dan berbagai aktivitas tanggung jawab lain perusahaan, kunjungi www.metlifeglobalimpact.com.

 

Tentang MetLife

 

MetLife, Inc. (NYSE: MET), melalui anak perusahaan dan afiliasinya (“MetLife”), adalah salah satu perusahaan asuransi jiwa terbesar di dunia. MetLife, yang didirikan pada 1868, adalah penyedia global asuransi jiwa, tunjangan hari tua, imbalan kerja dan manajemen aset. MetLife, yang melayani sekira 100 juta nasabah, beroperasi di hampir 50 negara dan memimpin pasar di Amerika Serikat, Jepang, Amerika Latin, Asia, Eropa dan Timur Tengah. Untuk informasi selengkapnya, kunjungi www.metlife.com.

 

Pernyataan Berwawasan ke Depan

 

Rilis pers ini mungkin berisi informasi rujukan yang mencakup atau berdasarkan pernyataan berwawasan ke depan dalam lingkup Private Securities Litigation Reform Act of 1995. Pernyataan berwawasan ke depan memberikan ekspektasi atau prakiraan kejadian di masa depan. Pernyataan ini dapat diidentifikasi oleh fakta bahwa pernyataan itu tidak terkait dengan fakta historis atau yang terjadi saat ini. Pernyataan tersebut menggunakan kata-kata seperti “mengantisipasi,” “mengestimasi,” “mengharapkan,” “memproyeksikan,” “bermaksud,” “berencana,” “meyakini,” “tujuan,” serta kata dan istilah lain yang serupa, atau terikat dengan periode di masa depan, sehubungan dengan pembahasan kinerja operasi atau finansial di masa depan. Pernyataan ini khususnya mencakup pernyataan terkait dengan tindakan di masa depan, jasa atau produk prospektif, kinerja di masa depan atau hasil jasa atau produk saat ini dan yang diantisipasi, upaya penjualan, biaya, hasil berbagai kemungkinan seperti proses hukum, tren dalam operasi dan hasil finansial.

 

Semua pernyataan berwawasan ke depan mungkin ternyata salah. Pernyataan ini bisa dipengaruhi oleh asumsi yang tidak tepat atau oleh risiko dan ketidakpastian yang diketahui dan tak diketahui. Banyak faktor itu akan penting dalam menentukan hasil aktual MetLife, Inc., anak perusahaan dan afiliasinya di masa depan. Pernyataan ini berdasarkan ekspektasi saat ini dan lingkungan ekonomi saat ini. Pernyataan tersebut melibatkan sejumlah risiko dan ketidakpastian yang sulit diprediksi. Pernyataan ini bukanlah jaminan kinerja di masa depan. Hasil aktual bisa berbeda materinya dari hasil aktual yang dinyatakan atau disiratkan dalam pernyataan berwawasan ke depan. Risiko, ketidakpastian, dan faktor lain yang mungkin menyebabkan perbedaan itu termasuk risiko, ketidakpastian dan faktor lain yang diidentifikasi dalam Annual Report terkini MetLife, Inc. di Form 10-K (“Annual Report”) yang diajukan kepada U.S. Securities and Exchange Commission (“SEC”), Quarterly Reports di Form 10-Q yang diajukan oleh MetLife, Inc. kepada SEC setelah tanggal Annual Report di bawah caption “Note Regarding Forward-Looking Statements” dan “Risk Factors,” serta pengajuan lain MetLife, Inc. kepada SEC. MetLife, Inc. tidak berkewajiban memperbaiki atau memperbarui setiap pernyataan berwawasan ke depan jika MetLife, Inc. belakangan menyadari bahwa pernyataan itu kemungkinan tak akan tercapai. Silakan lihat setiap pengumuman lebih lanjut MetLife, Inc. mengenai hal-hal terkait dalam laporan kepada SEC.

 

Baca versi aslinya di businesswire.com: http://www.businesswire.com/news/home/20170222006225/en/

 

Kontak

 

MetLife, Inc.

Jon Richter, 212-578-5370

jrichter@metlife.com

 

Sumber: MetLife, Inc.

 

Pengumuman ini dianggap sah dan berwenang hanya dalam versi bahasa aslinya. Terjemahan-terjemahan disediakan hanya sebagai alat bantu, dan harus dengan penunjukan ke bahasa asli teksnya, yang adalah satu-satunya versi yang dimaksudkan untuk mempunyai kekuatan hukum.

Pewarta: prwir
Editor: PR Wire
COPYRIGHT © ANTARA 2017