Palu, Kalimantan Tengah (ANTARA News) - Dua warga Palu, Sulawesi Tengah, berhasil menangkap buaya di bantaran Sungai Palu, sungai yang membelah dua kecamatan Palu Selatan dan Palu Barat.

Dua warga jalan Kancil Bawah bernama Agus Lahado dan Yunus, Minggu, secara tidak sengaja bersua dengan buaya sedang berjemur di bantaran Sungai Palu, di wilayah Kelurahan Tatura Selatan.

Diperkirakan buaya itu sepanjang lebih dari dua meter.

Tiba-tiba biaya itu melompat hendak menangkap mereka. Agus yang rumahnya tidak jauh dari bantaran sungai langsung berlari pulang ke rumah dan mengambil tali jemuran pakaian.

Dengan gagah berani Agus dan Yunus berhasil mengikat dan menangkap buaya itu. Dalam beberapa menit, warga di sekitar bantaran sungai langsung berdatangan untuk melihat buaya itu.

Namun, karena tidak tahu mau dibawa kemana, buaya itu kembali dilepas ke Sungai Palu disaksikan orang banyak.

Buaya di Sungai Palu cukup banyak dan hampir setiap hari buaya-buaya itu muncul dipermukaan air sehingga menjadi tontotan masyarakat.

Buaya sering kali muncur di kawasan Jembatan Palu II sehingga arus lalu-lintas kendaraan terkadang macet saat satwa tersebut menampakan diri di permukaan air sungai.

Pewarta: Anas Masa
Editor: Ade P Marboen
COPYRIGHT © ANTARA 2017