Jakarta (ANTARA News) - Manchester United (MU) hanya mampu bermain imbang 1-1 melawan klub tuan rumah Rusia, Rostov, pada pertandingan leg pertama 16 besar Liga Europa di Stadion Olimp 2, Rusia, Jumat dini hari waktu Indonesia.

Dengan hasil imbang, MU memiliki satu gol tandang sebagai bekal untuk melakoni leg kedua di markasnya, Old Trafford, pada 17 Maret pekan depan.

MU yang menurunkan skuad utama unggul lewat gol Henrikh Mkhitaryan pada babak pertama. Pasukan Jose Mourinho tercatat memiliki penguasaan bola 54 berbanding 46 persen, walaupun Rostov lebih efisien dalam menyerang dengan menghasilkan lima sepakan on target sedangkan MU hanya tiga kali.

Pada awal pertandingan, kedua tim sama-sama memainkan umpan-umpan panjang dari tengah ke dapan atau ke sisi sayap menyusul kondisi lapangan Rostov yang kurang baik.

Sejak awal laga, pengatur serangan MU Paul Pogba dan Maruane Fellaini terlihat tidak terlalu sering menguasai bola melainkan langsung mengirimkan umpan kepada Zlatan Ibrahimovic yang beroperasi di sisi sayap kiri.

MU unggul 1-0 setelah umpan Fellaini kepada Zlatan Ibrahimovic diteruskan ke tengah lapangan yang langsung dieksekusi Henrikh Mkhitaryan menggunakan sepakan kaki kanannya pada menit 35.

Namun, Rostov menyamakan kedudukan 1-1 lewat tendangan voli Alexander Bukharov yang menyambut umpan panjang akurat dari Timofey Kalachev pada menit 53.

MU kemudian memasukkan Anthony Martial menggantikan Mkhitaryan yang baru pulih dari cedera pada menit 68.

Rostov memiliki beberapa kesempatan membalikkan kedudukan dari sepakan jarak jauh Azmoun dan Gatcan, namun kiper MU Romero berhasil menghentikan bola sepakan mereka tanpa kesulitan.

Sebaliknya, MU memiliki peluang terakhir dari tendangan voli Martial saat laga memasuki injury time. Skor 1-1 bertahan hingga laga usai.

Susunan pemain dilansir dari UEFA:

Rostov:
Medvedev; Mevlja, Navas, Granat; Kalachev, Noboa, Gatskan, Erokhin, Kudryashov; Bukharov, Poloz.
Cadangan: Goshev, Terentyev, Kireev, Bayramyan, Azmoun, Prepelita.

Man Utd:
Romero; Jones, Smalling, Rojo, Blind; Young, Fellaini, Herrera, Pogba, Mkhitaryan; Ibrahimovic.
Cadangan: De Gea, Valencia, Carrick, Lingard, Mata, Martial, Rashford.

Pewarta: Alviansyah P
Editor: Suryanto
COPYRIGHT © ANTARA 2017