Bandung (ANTARA News) - Gubernur Jawa Barat Ahmad Heryawan atau Aher berharap kehadiran Cendekiawan Muslin asal India Dr Zakir Naik selama beberapa hari di Indonesia bisa memperkuat iman seluruh umat muslim yang ada di Indonesia.

"Kami sangat berharap bahwa kunjungan anda dapat memperkuat iman kita dan meningkatkan pengetahuan kita tentang din (agama Islam) yang indah ini," kata Ahmad Heryawan saat memberikan sambutan pada acara jamuan makan malam terhadap Dr Zakir Naik, di Gedung Sate Bandung, Sabtu malam.

Gubernur yang akrab disapa Aher ini juga berharap kedatangan Dr Zakir Naik juga bisa dapat memberikan sejumlah pencerahan pada isu-isu yang akan memperbaharui iman seluruh umat muslim di Indonesia.

Aher secara pribadi dan atas nama masyarakat Jawa Barat merasa terhormat bisa menjamu dan menerima Dr Zakir Naik.

"Kami bangga dan rendah hati untuk menyambut di tengah-tengah kita, tamu terhormat kami dan saudara Dr Zakir Naik. Kami berterima kasih untuk menyambut ahli terkenal di perbandingan agama di Jawa Barat, salah satu provinsi terpadat di Indonesia," kata dia.

Sebelumnya, Gubernur Jawa Barat Ahmad Heryawan (Aher) menjamu makan malam Cendekiawan Muslim asal India Dr Zakir Naik di Aula Barat Gedung Sate Bandung, Sabtu malam.

Kabag Humas Setda Provinsi Jawa Barat Ade Sukalsah, menuturkan acara jamuan makan malam akan dimulai sekitar pukul 19.30 WIB.

"Insha Allah, Dr Zakir Naik akan kita jamu dengan makanan khas Nusantara, termasuk makanan khas dari Jawa Barat," kata Ade.

Di Aula Barat Gedung Sate Bandung, tampak sejumlah menu Nusantara yang siap dihidangkan seperti semur daging, gado-gado dan ayam rica.

"Khusus menu Nusantara kita ada semur daging, gado-gado, ayam rica dan untuk tamu VIP kita hidangkan nasi kebuli," kata salah seorang petugas katering Asep Rahmat yang menyajikan pada acara jamuan makan malam tersebut.

Pewarta: Ajat Sudrajat
Editor: Ruslan Burhani
COPYRIGHT © ANTARA 2017