Bekasi (ANTARA News) - Penyelenggara Dakwah Umum Zakir Naik Indonesia 2017 menargetkan jumlah peserta kegiatan di Stadion Patriot Chandrabaga Kota Bekasi, Jawa Barat, pada Sabtu (8/4) hingga 24 ribu orang dari seluruh daerah di Indonesia.

"Sebanyak 24 ribu itu disesuaikan dengan jumlah bangku tribun stadion, sebab 6 ribu kursi lainnya dialihkan menjadi panggung dan lokasi penempatan sound system," kata Sekretaris Panitia Pelaksana Zakir Naik Visit Indonesia 2017 Arif Fatwaddin di Bekasi, Sabtu.

Menurut dia, hingga saat ini sudah sekitar 15 ribu peserta yang sudah mendaftarkan diri melalui layanan online untuk hadir di acara tersebut.

"Target kami, peserta yang terjaring lewat online di situs website www.zakirnaikvisit.id bisa mencapai 22 ribu orang, sisanya bisa mendaftar secara manual bila merasa rumit dengan mekanisme online," katanya.

Arif mengatakan, pihaknya juga sudah menyiasati pemasangan fasilitas layar out door bagi peserta yang tidak kebagian tempat di tribun stadiun.

"Kalau dihitung dengan peserta di luar stadion, prediksi kita bisa sampai 40 ribu orang," ujarnya.

Arif mengatakan, acara akan berlangsung selama tiga jam dari pukul 20.00 sampai 23.00 WIB yang terbagi atas satu jam dakwah dan sisanya dua jam dipakai untuk sesi tanya-jawab.

Selain dihadiri oleh masyarakat umum, acara itu juga dihadiri oleh tokoh dari lintas agama untuk membahas tema acara "Similiarity Between Islam And Christiany" dengan penerjemah Bahasa Indonesia.

Pewarta: Andi Firdaus
Editor: Ruslan Burhani
COPYRIGHT © ANTARA 2017