Burnley, Inggris (ANTARA News) - Tottenham Hotspurs berhasil melanjutkan rentetan kemenangan mereka menjadi empat pertandingan beruntun dengan menundukkan Burnley 2-0 dalam laga pekan ke-30 Liga Utama Inggris di Stadion Turf Moor, Burnley, Inggris, Sabtu (1/4).

Jika ditambah dengan kemenangan 6-0 atas Millwall di putaran perempat final Piala FA, maka tim besutan Mauricio Pochettino itu telah meraih lima kemenangan beruntun, setelah terakhir kali dipecundangi Liverpool 0-2 dalam lawatan ke Anfield di awal Februari 2017.

Kemenangan yang diraih membuat Spurs kini mengoleksi 62 poin dan menempati peringkat kedua serta hanya terpaut tujuh poin dari pemuncak klasemen sementara, Chelsea (69), yang di laga lain dipecundangi Crystal Palace (31) di Stamford Bridge, sedangkan Burnley (32) melorot ke peringkat ke-15.

Eric Dier dan Son Heung-min menjadi pencetak dua gol kemenangan Spurs di laga tersebut.

Dier memecahkan kebuntuan pada menit 66 saat memanfaatkan kegagalan Jeff Hendrick menyapu bola sepak pojok di dalam kotak penalti.

Heung-min, yang baru masuk pada menit 73 menggantikan Vincent Janssen, melengkapi kemenangan Spurs dengan menyarangkan bola ke dalam gawang tak bertuan saat menyelesaikan umpan tarik Bamidele Alli pada menit 77.

Susunan pemain kedua tim seturut laman resmi Liga Utama Inggris:

Burnley (4-4-2): Tom Heaton (PG); Matthew Lowton, Michael Keane, Ben Mee, Stephen Ward; George Boyd (Robbie Brady), Jeff Hendrick, Joey Barton, Scott Arfield (Steven Defour); Andre Gray (Sam Vokes), Ashley Barnes.
Pelatih: Sean Dyche.

Tottenham Hotspur (3-4-2-1): Hugo Lloris (PG); Eric Dier, Toby Alderweireld, Jan Vertonghen; Kieran Trippier, Victor Wanyama (Mousa Dembele), Harry Winks (Moussa Sissoko), Ben Davies; Christian Eriksen, Bamidele Alli; Vincent Janssen (Son Heung-min).
Pelatih: Mauricio Pochettino.

Pewarta: Gilang Galiartha
Editor: Priyambodo RH
COPYRIGHT © ANTARA 2017