Jakarta (ANTARA News) - Luis Enrique merayakan gol Neymar yang ke-100 untuk Barcelona dengan berharap sang striker asal Brasil mencetak 900 gol lagi.

Neymar mencetak gol keempat Barcelona saat menang 4-1 melawan Granada, Minggu waktu setempat. Gol itu membuat dia menjadi pemain Brasil ketiga yang mencetak gol sebanyak itu untuk Barcelona.

Sebelum dia, Rivaldo mencetak 130 gol dan Evaristo 105 gol. Tapi Enrique yakin Neymar akan menyalip pencapaian kedua orang itu.

"Dia punya angka (yang membuktikan siapa dia) hantu untuk pesepakbola. Dia adalah salah seorang pemain paling menggoyahkan (pertahanan lawan) di dunia dan masuknya dia klub ini adalah keputusan besar," kata Enrique pada jumpa pers pascapertandingan.

"Saya berharap dia menciptakan 900 gol lagi sehingga kita bisa terus menyaksikan dia di Barcelona pada tahun-tahun mendatang."

Ini adalah pertandingan ke-177 Neymar sejak direkrut Barcelona pada musim panas 2013. Dia mencetak 100 gol dengan 11 pertandingan yang lebih sedikit saat Lionel Messi menciptakan catatan serupa, demikian laman ESPN.




Editor: Jafar M Sidik
COPYRIGHT © ANTARA 2017