Singaraja (ANTARA News) - Kepolisian Resor Buleleng, Bali, mengintensifkan pengamanan arus lalu lintas di wilayah Kota Singaraja menjelang Hari Suci Galungan, atau perayaan kemenangan dharma (kebaikan) melawan adharma atau kejahatan.

"Satuan Lalu Lintas Polres Buleleng siap menjaga keamanan dan ketertiban wilayah kota jelang Galungan pada (5/4), esok hari," kata Kasat Lantas Polres Buleleng AKP Adi Sulistyo Utomo di Singaraja, Selasa.

Baca juga: (Penjual bambu kebanjiran order jelang Galungan)

Ia mengatakan, antisipasi peningkatan arus lalu lintas menjelang hari Raya Galungan mengingat banyak masyarakat yang melakukan aktivitas di tempat seperti pasar dan pusat perbelanjaan lain.

"Sementara itu khusus pengamanan di wilayah Pasar Anyar yang merupakan pasar paling padat kami siapkan pengamanan di Jalan Imam Bonjol, Diponegoro, Hasanuddin, yang merupakan lokasi yang berdekatan dengan pasar tersebut," katanya.

Baca juga: (Pastika ajak umat Hindu maknai esensi hari Galungan)

"Setiap menjelang hari raya dan untuk antisipasi hal tersebut mulai hari ini mulai (3/4), kami sudah melakukan penggelaran personel di sepanjang jalur jalan tersebut," kata dia.

Dikatakan pula, personel kepolisian melaksanakan pengaturan di tempat-tempat terutama titik rawan macet dan yang paling menjadi sample kemacetan adalah parkir Jalan Diponogoro.

Baca juga: (Bank di Bali tutup saat Galungan)

Pewarta: IMB Andi Purnomo
Editor: AA Ariwibowo
COPYRIGHT © ANTARA 2017