London (ANTARA News) - Penyerang Tottenham Hotspur, Son Heung-min, mengemas dwigol saat timnya berhasil mengalahkan Watford dengan skor 4-0 dalam laga pekan ke-32 Liga Utama Inggris di Stadion White Hart Lane, London, Inggris, Sabtu.

Selain kedua gol Heung-min, kemenangan tim besutan Mauricio Pochettino itu diraih berkat gol-gol dari Bamidele Alli dan Eric Dier.

Heung-min bahkan bisa saja mencatatkan empat gol atas namanya di laga tersebut, jika dua peluang lain miliknya tak ditolak mistar gawang.

Setelah bola umpan silang Heung-min yang membentur tubuh Daryl Janmaat masih diselamatkan oleh mistar gawang pada menit 7, berbagai upaya Spurs selalu berhasil digagalkan oleh barisan pertahanan Watford sebelum akhirnya Alli memecah kebuntuan pada menit 33.

Alli menerima umpan Heung-min di sisi kiri serangan sebelum menusuk ke tengah dan melepaskan tendangan melengkung yang tak mampu dijangkau penjaga gawang Heurelho Gomes demi menghujamkan bola ke sudut atas gawang dan membawa Spurs unggul 1-0.

Enam menit berselang, pada menit 39 Spurs mengandakan keunggulan mereka saat bola muntah tendangan Heung-min malah bergulir ke Dier yang ruang tembaknya cukup terbuka sehingga melepaskan sepakan keras tak terbendung Gomes.

Pada menit 44, Heung-min akhirnya mencatatkan namanya di papan skor dengan sepakan kaki kirinya yang melesak ke sudut bawah gawang tak mampu diantisipasi Gomes.

Heung-min mencetak gol keduanya dengan memanfaatkan umpan silang kiriman Kieran Trippier pada menit 54.

Pada menit 84 ia hampir meraih trigol jika saja bola tendangannya tak lurus mengarah tiang gawang.

Tiang gawang juga menjadi penghalang sambutan manis bagi kembalinya Harry Kane, yang masuk menggantikan Vincent Janssen pada menit 61, saat eksekusi tendangan bebasnya tepat di pengujung laga berhasil melewati pagar hidup namun ditolak oleh mistar gawang.

Berkat kemenangan tersebut, Spurs yang berada di peringkat kedua kini mengoleksi 68 poin dan memangkas jarak dari pemuncak klasemen sementara, Chelsea (72), yang baru akan tampil menghadapi Bournemouth (35) beberapa jam berselang selepas laga di White Hart Lane rampung.

Sementara Watford (37) terancam melorot jauh dari urutan ke-10 jika para pesaingnya berhasil meraih tiga poin penuh di laga masing-masing.

Susunan pemain kedua tim seturut laman resmi Liga Utama Inggris:

Tottenham Hotspur (4-2-3-1): Hugo Lloris (PG); Kieran Trippier, Toby Alderweireld, Jan Vertonghen, Ben Davies; Eric Dier, Mousa Dembele (Moussa Sissoko); Son Heung-min (Josh Onomah), Bamidele Alli, Christian Eriksen; Vincent Janssen (Harry Kane)
Pelatih: Mauricio Pochettino

Watford (4-4-2): Heurelho Gomes (PG); Daryl Janmaat, Craig Cathcart, Adrian Mariappa, Jose Holebas; Nordin Amrabat (Troy Deeney), Abdoulaye Doucoure (Juan Zuniga), Tom Cleverley, M'Baye Niang; Stefano Okaka (Christian Kabasele), Isaac Success
Pelatih: Walter Mazzarri

Pewarta: Gilang Galiartha
Editor: Kunto Wibisono
COPYRIGHT © ANTARA 2017