Jakarta (ANTARA News) - Pelatih Manchester United (MU), Jose Mourinho, melakukan tiga perubahan susunan pemain saat klub berjuluk Setan Merah itu menghadapi Anderlecht pada leg pertama perempatfinal Liga Europa di Vanden Stock Stadium, Brussels, Jumat waktu Indonesia.

Dilansir dari laman resmi MU, Mourinho menurunkan Antonio Valencia, Michael Carrick dan Marcus Rashford sebagai starter menggantikan Luke Shaw, Marouane Fellaini dan Ander Herrera yang tergeser ke bangku cadangan.

Absennya Rooney dan Chris Smalling membuat Mourinho menunjuk gelandang senior Michael Carrick menjadi kapten pada laga ini.

MU kemungkinan akan menggunakan skema formasi 4-3-3 dimana Zlatan Ibrahimovic akan menjadi poros serangan dibantu dua penyerang sayap Rashford dan Henrikh Mkhitaryan.

Jesse Lingard dan Paul Pogba akan menjadi motor serangan dari lini tengah sementara Michael Carrick akan mengatur tempo permainan sekaligus memotong umpan-umpan para pemain Anderlecht.

Adapun tim tuan rumah akan mengandalkan ketajaman penyerang Acheampong dibantu gelandang Youri Tielemans.

Sebagai catatan, MU belum pernah kalah dalam enam pertandingan terakhir di kompetisi Eropa. Selain itu, Ibrahimovic sudah mencetak empat gol ke gawang Anderlecht saat masih memperkuat Paris Saint Germain.

Susunan pemain:

Anderlecht:
: Ruben, Appiah, Mbodji, Nuytinck, Obradovic, Tielemans (c), Dendoncker, Stanciu, Bruno, Kiese-Thelin, Acheampong.
Cadangan: Boeckx, Deschacht, Spajic, Chipciu, Capel, Teodorczyk, Hanni.

MU: Romero, Eric Bailly, Marcos Rojo, Antonio Valencia, Matteo Darmian, Paul Pogba, Jesse Lingard, Michael Carrick, Marcus Rashford, Mkhitaryan, Ibrahimovic.
Cadangan: David de Gea, Anthony Martial, Daley Blind, Ander Herrera, Luke Shaw, Fosu-Mensah, Fellaini.

Pewarta: Alviansyah P
Editor: Ruslan Burhani
COPYRIGHT © ANTARA 2017