Manama (ANTARA News) - Pebalap Red Bull Max Verstappen mengungguli pebalap andalah Ferrari dan Mercedes dalam sesi latihan terakhir Grand Prix Formula Satu Bahrain, Sabtu.

Pebalap asal Belanda berusia 19 tahun melintasi Sirkuit Sakhir dengan waktu terbaik satu menit 32,194 detik, atau 0,110 detik lebih cepat dari pebalap Mercedes dan juara dunia tiga kali Lewis Hamilton yang akan mengejar posisi start terdepan untuk ketujuh kali beruntun di babak kualifikasi nanti.

Sebastian Vettel yang membalap untuk Ferari, juara dunia empat kali yang menjadi tercepat pada hari Jumat, menguntit Hamilton di puncak klasemen dengan 43 poin setelah menjalani dua balapan.

Pebalap asal Jerman berada di posisi ketiga dalam sesi sore dengan udara sekitar 36 derajat Celcius, dan sebagian besar pebalap menunggu sebelum melakukan balapan secara serius.

Valtteri Bottas di posisi keempat untuk Mercedes, di depan pebalap Ferrari Kimi Raikkonen.

Verstappen mencetak waktunya di akhir sesi dengan menggunakan ban supersoft.

Pebalap asal Perancis Romain Grosjean menempatkan tim Haas gagal finis setelah kehilangan kendali di tikungan empat, merusak hidung mobil hingga akhirnya menyingkir dari arena balap dengan bendera merah, demikian Reuters.

(D011)

Editor: Ruslan Burhani
COPYRIGHT © ANTARA 2017