Bandarlampung, Lampung (ANTARA News) - Kapal latih layar tiang tinggi TNI AL, KRI Dewaruci, dengan puluhan kadet Akademi TNI AL berkunjung ke Lampung dalam pelayaran pendidikan mereka dari Surabaya.

Mereka disambut jajaran muspida setempat, dipimpin gubernur Lampung, sebagaimana dinyatakan Sekretaris Daerah Provinsi Lampung, Sutono, di Bandarlampung, Jumat.

Sutono mengatakan dalam waktu dekat ini akan dibangun Pangkalan TNI AL di Provinsi Lampung, karena daerah ini memiliki garis pantai yang cukup panjang di bandingkan Pulau Jawa.

Ia dalam kesempatan itu mengharapkan ke depan lebih banyak lagi para kadet khususnya yang berasal dari Lampung. Dirinya juga berpesan agar para taruna untuk terus menjunjung tinggi semangat dan disiplin dalam bekerja.

Komandan Pangkalan TNI AL Lampung, Kolonel Kelik Haryadi, mengungkapkan, kehadiran KRI Dewaruci dengan para kadet Akademi TNI AL merupakan program praktek dan pelatihan pelayaran memakai alat-alat navigasi konvensional, pelayaran astronomis, dan kehidupan di kapal.

Selain itu, lanjutnya, kedatangan KRI Dewaruci juga untuk memperkenalkan kepada para kadet itu akan kekayaan budaya masyarakat Indonesia.

Pewarta: Agus Sukarta
Editor: Ade P Marboen
COPYRIGHT © ANTARA 2017