Mukomuko (ANTARA News) - Lalu lintas penerbangan di Kabupaten Mukomuko, Provinsi Bengkulu saat ini kembali terganggu layang-layang yang banyak dimainkan oleh masyarakat setempat.

"Saat ini layang-layang yang menjadi masalah karena menganggu pesawat yang terbang dari dan ke bandara daerah ini," kata Kepala Bandara Kabupaten Mukomuko, Irpan, di Mukomuko, Sabtu.

Ia mengatakan bahwa institusinya sudah berkoordinasi dengan pemerintah setempat terkait dengan masalah ini. Dan, meminta pemerintah setempat melarang masyarakat memainkan layang-layang di Kecamatan Kota Mukomuko.

Pemerintah setempat, menurutnya, bisa mengerahkan Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) untuk melarang masyarakat main layang-layang.

Selain itu, ia mengatakan, pihaknya sudah menyampaikan pemberitahuan secara lisan kepada masyarakat yang berada dekat bandara ini untuk tidak memainkan layang-layang.

Ia mengatakan, larangan ini tidak hanya berlaku bagi masyarakat yang main layang-layang dekat bandara, termasuk di lokasi yang menjadi lalu lintas penerbangan di Kecamatan Kota Mukomuko.

"Biar dekat maupun jauh tetap menganggu penerbangan di daerah ini," ujarnya.

Pewarta: Ferri Arianto
Editor: Suryanto
COPYRIGHT © ANTARA 2017