Mexico City (ANTARA News) - Seorang penyerang menikam seorang pastor yang memimpin misa di katedral Mexico City, Senin (15/5), dan berusaha kabur sebelum aparat keamanan menangkapnya.

"Kami besama-sama mendoakan Pastor Machorro yang baru saja ditikam lehernya di katedral," kata Pastor Jose Aguilar di Twitter.

Puluhan orang sedang beribadah di katedral Mexico City, katedral terbesar di Amerika Latin yang ramai dikunjungi wisatawan di alun-alun Zocalo, ketika pelaku menikam Machorro.

Pastor malang tersebut segera dibawa ke rumah sakit untuk mendapat perawatan akibat luka di leher menurut keterangan kepolisian. Namun kepolisian menolak mengungkap identitas pelaku, yang diserahkan kepada kejaksaan.

Kejaksaan Mexico City kemudian mengatakan pria tersebut merupakan warga negara Amerika Serikat, yang mengklaim sebagai seorang seniman dan menolak mengungkapkan motif penyerangan.

Kejaksaan mengatakan penyerang menyatakan dia tidak akan memberikan informasi yang dapat memberatkan dirinya, demikian menurut warta kantor berita AFP.(ab/)


Editor: Maryati
COPYRIGHT © ANTARA 2017