Kupang (ANTARA News) - Persediaan buah kurma di Kota Kupang Nusa Tenggara Timur (NTT), untuk kebutuhan puasa cukup aman dengan harga terkendali selama pelaksanaan bulan Ramadan 2017.

"Stok yang tersedia saat ini sebanyak satu ton dan akan terus didatangkan dari Surabaya, jika permintaan bertambah," kata penanggungjawab stok buah kurma di Ramayana Flobamora Mall, Agus Ndapataka, di Kupang, Jumat.

Menurut Agus, kurma yang ada terdiri jenis kurma curah sebanyak 700 Kg dan kurma dalam kardus untuk ukuran 500 gram dan 250 gram dengan persediaan hingga 400 kardus denan harga yang bervariasi.

Ia menyebut untuk buah kurma curah harganya mulai dari Rp25 ribu hingga Rp100 ribu. Kurma dalam kemasan kardus dengan berat 250 gram harganya Rp29 ribu dan 500 gram mencapai Rp57 ribu.

"Menjelang buka puasa permintaan buah kurma berkisar 100 hingga 500 kg per hari dan sesuai pengalaman tahun-tahun sebelumnya permintaan per hari mencapai 500 hingga 750 kg, sehingga konsumen tidak perlu khawatir.

Secara terpisah, pemilik toko Hasan di Jln Ikan Paus, Kelurahan Solor, Kota Kupang, Achmad Djawas, mengatakan, persediaan stok buah kurma aman untuk melayani konsumen yang membutuhkan, terutama umat muslim dan muslimat selama Ramadan.

Ia mengatakan kurma dengan label halal dalam berbagai jenis itu, merupakan kurma impor dari Malaysia, Mesir, Arab Saudi dan Iran melalui Surabaya.


Baca juga: (Menu Ramadan - Mochi Kurma)

Pewarta: Hironimus Bifel
Editor: AA Ariwibowo
COPYRIGHT © ANTARA 2017