Jakarta (ANTARA News) - Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) mengimbau agar masyarakat mewaspadai hujan disertai kilat atau petir di Depok dan Bogor pada sore hari ini (3/6).

Pada pagi hari, sebagian wilayah Jabodetabek diramalkan berawan, seperti di Bekasi, Bogor, Depok, Kepulauan Seribu dan Tangerang. Sementara sebagian lagi diprediksi cerah berawan, yakni di wilayah Jakarta Barat, Jakarta Pusat, Jakarta Selatan, Jakarta Timur dan Jakarta Utara.

Pada siang hari, cuaca diprediksi mulai berubah, di mana Bekasi dan Tangerang akan diguyur hujan lokal. Sementara hujan petir diprakirakan turun di Bogor dan hujan ringan di Depok dan Jakarta Selatan.

Wilayah Jakarta Barat, Jakarta Pusat, Jakarta Timur diprakirakan akan berawan dan cuaca cerah berawan diprediksi merundung wilayah Kepulauan Seribu dan Jakarta Utara.

Pada malam hari, sebagian besar wilayah Jabodetabek diprediksi berawan, seperti di Bekasi, Depok, Jakarta Barat, Jakarta Pusat, Jakarta Selatan dan Jakarta Timur.

Sementara Bogor dan Kepulauan Seribu akan turun hujan lokal.

Pada dini hari, hampir seluruh wilayah di Jabodetabek diperkirakan cerah, yakni Bekasi, Jakarta Barat, Jakarta Pusat, Jakarta Selatan, Jakarta Timur, Jakarta Utara dan Tangerang.

Cuaca cerah berawan diprediksi terjadi di Bogor dan Depok, serta hujan ringan diprakirakan turun di Kepulauan Seribu.

BMKG memprakirakan suhu pada hari ini berkisar antara 23-32 derajat celcius dengan kelembaban 60-95 persen.

Pewarta: Sella Panduarsa Gareta
Editor: Heppy Ratna Sari
COPYRIGHT © ANTARA 2017