Madrid (ANTARA News) - Mantan striker dan direktur olahraga Real Madrid, Predrag Mijatovic, dan bek kanan Juventus, Dani Alves, terlibat perang komentar menjelang laga final Liga Champions 2017 antara Real Madrid dan Juventus di Cardiff, Wales, Minggu dini hari waktu Indonesia.

Mijatovic mengatakan mantan bek Barcelona, Dani Alves, merupakan pesepakbola hebat namun tidak terlalu pintar dalam mengeluarkan berkomentar.

Pernyataan Mijatovic itu muncul guna membalas ungkapan Alves yang menyebut gol tunggal Mijatovic yang mengantarkan Real Madrid mengalahkan Juventus 1-0 untuk menjuarai Liga Champions 1998 berbau offside.

"Saya tidak peduli dengan pendapat Dani Alves atau fans Juventus," kata Mijatovic kepada siaran radio Spanyol El Larguero dilansir dari ESPN, Sabtu.

(Baca: Allegri: Juve harus "jahat" untuk taklukkan Real Madrid)

"Sekarang dia lebih 'Juventino' daripada semua fans mereka. Orang-orang Italia menjelaskan kekalahan mereka dengan mengatakan offside, nyatanya tidak," lanjut Mijatovic yang pernah memperkuat Timnas Yugoslavia dari 1989 hingga 2003 itu.

"Dani Alves pemain hebat, dan ia menunjukkannya di Sevilla, Barcelona dan Juve, namun dia belum pernah sangat cerdas dengan komentarnya," kata Mijatovic.

Alves dikenal sebagai pribadi yang kerap berbicara blak-blakan di depan media, terutama saat delapan tahun berseragam Barcelona. Kendati sempat mendapatkan kecaman, namun Alves juga dipuji karena berani berbicara mengenai masalah rasisme di Spanyol, demikian ESPN.

(Baca: Jika seri, siapakah penendang penalti Real Madrid-Juventus?)

Penerjemah: Alviansyah
Editor: Suryanto
COPYRIGHT © ANTARA 2017