Paris (ANTARA News) - Petenis peringkat satu dunia Andy Murray tidak mengalami hambatan untuk menundukkan petenis non unggulan asal Rusia Karen Khachanov untuk mencapai perempat final Prancis Terbuka dengan kemenangan 6-3, 6-4, 6-4 pada Senin.

Murray mengatasi masalah yang sempat menimpanya pada dua pertandingan pertamanya, ketika ia memelihara momentum seperti saat menaklukkan Juan Martin del Potro dengan penampilan meyakinkan di Lapangan Philippe Chatrier, lapor Reuters.

Petenis Britania berusia 30 tahun itu hanya melakukan satu unforced error pada set pertama, dan meski servenya dipatahkan pada akhir set kedua, ia mampu balik mematahkan serve lawannya untuk mengambil kendali permainan pada pertemuan pertamanya dengan petenis bertalenta asal Rusia ini.

Khachanov (21), yang tampil di Grand Slam untuk pertama kalinya, memperlihatkan sedikit kemampuan briliannya pada pertandingan yang dihiasi sinar cerah matahari namun itu tidak cukup untuk mengganggu Murray yang melaju ke perempat final untuk ketujuh kalinya.

Murray mematahkan serve lawan pada game sembilan set ketiga, setelah sempat melakukan kesalahan langka di baseline, dan memastikan kemenangan ke-650nya di level tur ketika pukulan forehand Khachanov melebar.

Ia selanjutnya akan berhadapan dengan petenis Jepang di delapan besar.

(Uu.H-RF/D011)

Editor: Kunto Wibisono
COPYRIGHT © ANTARA 2017