Jakarta (ANTARA News) - Tim sepak bola usia muda Bali Sport Foundation (BSF) mengincar posisi juara kompetisi Singapore Soccer Sixes 2017 di Singapura pada 10-12 Juni setelah di kejuaraan yang sama musim lalu hanya mampu menjadi runner up.

Pembina tim BSF I Gusti Putu Nuaba dalam keterangan yang diterima media di Jakarta, Jumat mengatakan pemain yang dikirimkan ke Singapura ini merupakan gabungan dari pemain sekolah sepak bola (SSB) dan semuanya merupakan pemain kelahiran 2004.

"Jika dilihat dari persiapan yang kami lakukan, kami optimistis tim BSF akan mampu memberikan hasil yang terbaik seperti target yang kami canangkan. Kami mohon dukungannya," katanya.

Menurut dia, untuk menentukan pemain yang memperkuat tim BSF, pihak panitia melakukan seleksi dengan ketat. Hal ini dilakukan supaya tim yang dikirim ke Singapura tidak menjadi bulan-bulannya calon lawan seperti tuan rumah Singapura, wakil Kamboja maupun Thailand.

Adapun pemain U-14 yang lolos seleksi dan akhirnya menjadi tulang punggu BSF yaitu Gus Pram, Nando, Aldita, Figo, Randy yang semuanya dari PFA Denpasar. Selanjutnya ada nama Rio dari SSB Guntur, Keicen dari SSB Jima dan Kadek Agus dari Semarapura United.

"Pemain ini merupakan hasil seleksi yang sangat ketat dengan menggunakan seleksi dari liga yang digelar oleh GOBOLABALI yang berbasis fundamentar achievement android,"

Sementara itu pelatih tim BSF Putu Roy Antara mengaku semua pemain sudah bertolak ke Singapura melalui Denpasar. Pemberangkatan tim BFS sendiri dilakukan oleh wakil ketua KONI Bali IGN Oka Darmawan yang didampingi oleh Ketut Budiarta, perwakilan DPRD Denpasar hingga dari perwakilan cabang olahraga.

"Kalian harus bisa memanfaatkan kesempatan ini dengan baik. Juga harus mampu menjaga nama baik Bali. Saya berharap kalian dapat mengharumkan Bali dan Indonesia dalam turnamen di Singapura diajang dengan mengukir prestasi yang terbaik," kata Oka menerangkan.

Apa yang dikatakan oleh I Gusti Putu Nuaba didukung penuh anggora Komisi II DPRD Kota Denpasar, Ketut Budiarta. Menurut dia pihaknya terus berusaha memberikan motivasi dan dukungan kepada seluruh tim demi meraih hasil yang terbaik.

"Tampilah dengan semangat, tidak mudah menyerah dan memiliki jiwa sportifitas," kata Ketut Budiarta menegaskan.

Singapore Soccer Sixes 2017 kategori usia U-14 diikuti oleh delapan tim antara lain Thailand, Kamboja dan Singapura. Format pertandingan yang digunakan sistem setengah kompetisi (saling bertemu).

Pewarta: Bayu Kuncahyo
Editor: Kunto Wibisono
COPYRIGHT © ANTARA 2017