Putussibau, Kalimantan Barat (ANTARA News) - Anggota Polres Kapuas Hulu makan bersama beralaskan daun pisang dengan menu nasi kuning sepanjang 71 meter di halaman Markas Polres Kapuas Hulu, di Putussibau, Kapuas Hulu Kalimantan Barat.

"Itu merupakan acara syukuran dalam rangka Hut Bhayangkara ke -71, sehingga nasi kuningnya pun sepanjang 71 meter," kata Kepala Polres Kapuas Hulu, AKBP Imam Riyadi, di Putussibau, ibukota Kabupaten Kapuas Hulu, Sabtu.

Ia menjelaskan, dengan makan bersama atau dengan istilah sarphan itu bertujuan untuk meningkatkan rasa kebersamaan serta kekeluargaan keluarga besar Polres Kapuas Hulu dalam melaksanakan tugas pelayanan serta menjaga keamanan di wilayah Kapuas Hulu.

Dia berharap agar polisi di sana tetap menjaga profesionalisme, modern dan terpercaya dalam memberikan pemeliharaan keamanan dan ketertiban masyarakat, penegakan hukum, perlindungan pengayoman dan pelayanan kepada masyarakat.

Menurut dia, Riyadi, kondisi geografis Kabupaten Kapuas Hulu begitu luas dan menjadi tantangan tersendiri. Kabupaten Kapuas Hulu di mana terdapat mata air hulu Sungai Kapuas, juga menjadi perbatasan dengan Serawak, Malaysia.

"Kami harus tetap mewujudkan pelayanan yang prima kepada masyarakat, serta kamtibmas kondusif selalu terjaga di wilayah Kapuas Hulu," kata dia, yang baru saja menjabat beberapa bulan menjabat.

Pewarta: Timotius
Editor: Ade P Marboen
COPYRIGHT © ANTARA 2017