Washington (ANTARA News) - Stephen Curry telah menyetujui sebuah kontrak luar biasa berdurasi lima tahun senilai 201 juta dolar AS untuk tinggal di Golden State Warriors.

Menurut beberapa laporan pada hari Jumat, kesepakatan itu segera dilakukan setelah periode bebas agen NBA dimulai dan dilakukan di bawah perjanjian perpanjangan kontrak pemain veteran liga yang menyemat gelar baru tersebut.

Dengan gelar baru, yang ditambahkan ke dalam kesepakatan tawar-menawar kolektifnya saat ini, Curry memenuhi syarat untuk mendapatkan kesepakatan yang menguntungkan sejak memenangkan setidaknya satu penghargaan MVP dalam tiga musim terakhir.

Pemain berusia 29 tahun itu telah mengklaim penghargaan MVP dalam dua dari tiga musim terakhir saat membantu Warriors meraih dua gelar NBA.

Laporan tersebut mengatakan bahwa Warriors membayar Curry 12,1 juta dolar AS musim lalu yang merupakan musim akhir dari kesepakatan empat tahun senilai sekitar 44 juta dolar AS yang ditandatangani setelah musim 2012-13.

Curry rata-rata mencetak 25,3 poin dan melakukan tembakan 41,1 persen dari jarak tiga poin musim lalu saat bekerja sama dengan tambahan baru Kevin Durant dan akhirnya melaju ke jalur juara, demikian Reuters.

(R030/D011) 

Editor: Ruslan Burhani
COPYRIGHT © ANTARA 2017