Tel Aviv (ANTARA News) - Narendra Modi tiba di Israel pada Selasa (4/7) untuk melangsungkan lawatan perdana oleh seorang perdana menteri India, seiring meningkatnya hubungan antara kedua negara termasuk kesepakatan pertahanan senilai triliunan rupiah.

Perdana Menteri Israel Benjamin Netanyahu dan beberapa pejabat lainnya menyambut kedatangan Modi dengan upacara resmi di Bandara Ben Gurion di dekat Tel Aviv di awal kunjungan tiga harinya.

Kedua perdana menteri itu berangkulan dan menyampaikan pidato singkat, berjanji akan bekerja sama dalam berbagai bidang termasuk keamanan, pertanian dan energi.

Modi menyebut kunjungan tersebut "terobosan", sementara Netanyahu mengatakan bahwa lawatan itu "bersejarah". Mereka makan malam bersama pada Selasa sebelum mengadakan pembicaraan pada Rabu.

Israel, yang terus mencari sekutu di PBB dan mitra bisnis baru, menyebut kunjungan tersebut sebagai kemenangan diplomatik besar.

India adalah pengimpor peralatan pertahanan terbesar di dunia, dan Israel menjadi salah satu pemasok utamanya, demikian seperti dilansir AFP.  (mr)

Editor: Heppy Ratna Sari
COPYRIGHT © ANTARA 2017