Bandung (ANTARA News) - Pelatih PSM Makassar Robert Rene Albert mengaku kecewa atas kinerja wasit yang memberikan sedikit waktu tambahan di babak kedua, terlebih banyak insiden yang membutuhkan banyak waktu.

"Sedikit sekali memberi waktu tambahan padahal banyak delay pada babak kedua," ujar Rene Albert sesuai pertandingan antara Persib melawan PSM di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Rabu malam.

Meski begitu, ia tetap memberikan apresiasi kepada tim yang berjuluk "Maung Bandung" yang mampu mengalahkan anak asuhnya.

"Namun selamat untuk Persib. Persib tim teratas tim favorit tapi dengan kekalahan ini kami tetap memimpin klasemen," kata dia.

Menurutnya, kekalahan PSM atas Persib salah salahtunya diakibatkan karena lengahnya lini pertahanan dalam menjaga para pemain depan Persib yang dikenal memiliki kecepatan.

"Sayangnya kita membuat kesalahan di sisi kiri, hingga kemasukan satu bola di babak pertama. Targetnya kita bisa tahan 0-0 di babak pertama tapi tidak berhasil. Sehingga kita harus ganti sesuatu (skema) di babak kedua," kata dia.

Di babak kedua, ia mencoba untuk mengubah skema permainan agar bisa menyamakan kedudukan. Namun, solidnya para pemain Persib, mampu kembali menyarangkan bola ke gawang anak asuhnya.

"Di babak kedua kita ganti, dan bagus gol kedua Persib, dan kita harus mengejar gol, setelah mengejar 2-1 kita memberikan tekanan tinggi. Dan di waktu akhir, wasit memberikan sedikit sekali waktu," katanya.

Sementara itu Asisten Pelatih Persib, Herrie Setyawan mengatakan, kemenangan ini merupakan hasil kerja keras pemain yang tampil pantang menyerah meladeni perlawanan pimpinan klasemen saat ini.

Menurutnya, kunci dari kemenangan ini yakni berhasilnya anak-anak Maung Bandung dalam menekan para pemain lawan sejak di lini pertahanan PSM.

"Kalau lawan pegang bola akan bermain mereka, akan bermain mereka, makanya kita press di zona satu," kata dia.

(U.KR-ASP/I006)

Pewarta: Asep Firmansyah
Editor: Ruslan Burhani
COPYRIGHT © ANTARA 2017