Makassar (ANTARA News) - Ikon PSM Syamsul Chaeruddin menilai permainannya tidak maksimal meski menjadi salah satu penyumbang gol untuk kemenangan tim "Juku Eja" atas Bhayangkara FC dalam lanjutan Liga 1 di Stadion Mattoanging Makassar, Sulsel, Minggu (9/7/2017).

Syamsul Chaeruddin usai laga di Makassar, Senin, mengatakan dirinya bersyukur telah mendapatkan kepercayaan tampil untuk pertama kalinya sekaligus memberikan kontribusi besar atas kemenangan PSM pada pertandingan tersebut.

"Saya rasa permainan saya tidak begitu baik namun tentunya tetap bersyukur karena bisa memberikan kontribusi. Saya juga berterima kasih atas kesempatan yang diberikan pelatih untuk tampil sejak awal," katanya.

Kapten kedua PSM Makassar itu menjelaskan, ia sebagai pemain hanya berupaya untuk menjawab segala kepercayaan yang diberikan pelatih. Sehingga ketika diputuskan tampil sebagai "starter" lawan Bhayangkara, ia mengaku fokus dan berupaya menjawab kerercayaan itu dengan penampilan yang mengesankan.

"Namun saya rasa memang penampilan saya belum baik. Saya akan berusaha dan bekerja keras lagi agar bisa tampil lebih maksimal ketika kembali dipercaya turun sejak menit pertama," ujarnya.

Mengenai posisinya yang cukup berbeda yakni diplot sebagai gelandang serang, Syamsul mengaku siap dengan posisi apapun. Sebagai pemain, ia akan berupaya bermain baik dan menjalani instruksi pelatih.

Pemain asal Kabupaten Gowa itu juga tidak lupa memberikan apresiasi terhadap para pemain lain dan tim yang sudah tampil maksimal dan bekerja keras demi membantu tim ini meraih kemenangan di Makassar.

"Soal gol tadi, saya memang tidak pernah terlalu bernafsu untuk mencetak gol melainkan bagaimana bisa memberikan kontribusi dan membantu tim meraih kemenangan. Kepercayaan pelatih merupakan hal yang hasus saya jalankan dengan baik," jelasnya.

Pewarta: Abd Kadir
Editor: Fitri Supratiwi
COPYRIGHT © ANTARA 2017