Jakarta (Antara) – Perusahaan multinasional PT Ajinomoto Indonesia mendukung gerakan donor darah sebagai bagian dari gaya hidup. Dukungan ini, menurut Muhammad Fachrurozy, Kepala Departemen Public Relation PT Ajinomoto Indonesia, terlihat pada aksi karyawan Ajinomoto pada tanggal 4 Juli 2017. 

“Kami bekerja sama dengan Palang Merah Indonesia (PMI) melakukan donor darah serentak untuk para karyawan Ajinomoto di 22 lokasi kantor penjualan dan pabrik yang tersebar di seluruh Indonesia,” kata Muhammad.

Lokasi itu meliputi, pabrik di Mojokerto, pabrik Karawang, kantor pusat Jakarta dan cabang Jakarta, kantor penjualan cabang Medan & Surabaya, 18 kantor depo/semi depo di Bandung, Cirebon, Lampung, Banten, Palembang, Makassar, Bali, Yogyakarta, Semarang, Kediri, Malang, Pekanbaru, TebingTinggi, Lombok, Padang, Banjarmasin, Purwokerto serta Bogor.

Yayah menambahkan, kegiatan donor darah ini sudah rutin dilaksanakan di kantor dan pabrik Ajinomoto, paling tidak setahun dua kali. “Hal inimerupakan salah satu bentuk Ajinomoto Shared Value (ASV) dari karyawan Ajinomoto kepada masyarakat yang membutuhkan darah. Selain kegiatan mulia, badan kita pun terasa lebih enak. Semoga aksi seperti ini bisa menjadi gaya hidup para karyawan Ajinomoto,” lanjutnya.

Seperti data dari UTD PMI DKI Jakarta, terjadi peningkatan permintaan darah terutama dua minggu setelah Lebaran. “Kondisi ini pula yang membuat kami tergerak untuk melakukannya setelah Lebaran,” pungkas Muhammad.

Pewarta: prwir
Editor: PR Wire
COPYRIGHT © ANTARA 2017