Bekasi (ANTARA News) - Komite Nasional Olahraga Indonesia (KONI) Kota Bekasi, Jawa Barat, tengah melobi Pemerintah Kota Bekasi, Jawa Barat, untuk menyiapkan bonus bagi enam atlet dari daerahnya yang berprestasi di Pesta Olah Raga Asia Tenggara (SEA Games) 2017 yang berlangsung di Malaysia.

"Pada ajang Pekan Olahraga Nasional sebelumnya, Pemkot Bekasi menyediakan bonus bagi atlet berprestasi berupa uang pembinaan Rp100 juta yang diraih atlet angkat besi," kata Ketua KONI Kota Bekasi Abdul Rasyad Irwan.

Bonus tersebut, menurut dia, juga tengah diupayakan pihaknya dengan kembali melobi Pemkot Bekasi untuk mengalokasikan bonus pembinaan atlet yang berprestasi di South East Asia (SEA) Games 2017.

KONI Kota Bekasi, dikemukakannya, juga telah menyediakan dana pembinaan atlet berprestasi sebagai penyemangat atlet saat bertanding.

"Namun, dari Pemkot Bekasi sampai kini masih dikomunikasikan," katanya.

Ia mengatakan sebanyak enam atlet asal Kota Bekasi yang kini tengah membela Kontigen Indonesia di SEA Games 2017 berlaga di cabang olah raga judo, tinju, angkat besi, futsal, squash dan voli.

"Informasinya ada beberapa di antara mereka yang sudah lolos ke final. Saya harap ada kabar positif nantinya," demikian Abdul Rasyad Irwan.

Pewarta: Andi Firdaus
Editor: Priyambodo RH
COPYRIGHT © ANTARA 2017