Manchester (ANTARA News) - Manajer Manchester City Pep Guardiola tiada henti memotivasi Raheem Sterling agar mencetak gol memasuki pekan ketiga Liga Inggris musim 2017/18.

Manchester City akan melakoni laga tandang melawan Bournemouth dalam laga Liga Inggris yang digelar di Stadion Vitality, Bournemouth pada Sabtu waktu setenpat, atau Sabtu malam, pukul 18.30 WIB. Pertandingan itu akan ditayangkan secara langsung oleh beIN Sports 1.

Sterling yang juga pemain depan timnas Inggris diminta lebih mempertajam naluri mencetak gol, dengan begitu ia dapat mengokohkan posisinya sebagai pemain sentral dalam tim.

Sterling telah melesakkan tiga gol dalam empat pertanding pra-musim yang dilakoni Manchester City. Untuk itulah, Guardiola percaya penuh kepada kemampuan pemain berusia 22 tahun itu, sebagaimana dikutip dari laman Evening Standard.

Belakangan ini Guardiola rajin melontarkan kritik kepada penampilan tim asuhannya yang tampil kurang memiliki greget dalam melakukan aksi ofensif.

"Dalam laga pra-musim kemarin, Raheem tampil terlalu melebar, tetapi ketika melawan Real Madrid, di babak kedua, ia berperan sebagai pemain nomor 10 di belakang striker."

"Ia (Sterling) pemain yang sangat berbahaya dalam posisinya. Ia suka dengan posisinya itu, baik di lini tengah maupun di lini bek tengah. Ia demikian agresif di ruang yang demikian sempit."

"Ia mampu mencetak gol. Dalam empat dari lima laga terakhir, ia mampu mencetak gol di setiap pertandingan."

Pewarta: AA Ariwibowo
Editor: Suryanto
COPYRIGHT © ANTARA 2017