London (ANTARA News) - Stoke City telah merekrut bek Kevin Wimmer dari klub Liga Inggris lain Tottenham Hotspur dengan transfer 18 juta pound, dan sang pemain diikat kontrak lima tahun.

Pemain internasional Austria berusia 24 tahun itu belum pernah memperkuat Spurs musim ini, meski ia mencatatkan 31 penampilan di semua kompetisi untuk klub London itu sejak diboyong dari Cologne pada 2015, lapor Reuters.

Stoke mengumumkan perekrutan itu melalui akun Twitter resmi mereka pada Selasa, dan manajer Mark Hughes mengatakan bahwa ia puas dengan upaya klub untuk memperkuat pertahanan.

"Kevin merupakan talenta yang tidak diragukan lagi. Ia secara signifikan akan menambahi kualitas grup pemain yang telah saya miliki," cuit Hughes.

"Kami meletakkan penekanan nyata pada upaya untuk memperbaiki area-area pertahanan di skuad musim panas ini. Kami merasa kami mampu melakukannya."

Wimmer merupakan rekrutan permanen keempat Stoke di bursa transfer saat ini, dan menyusul bek tengah Bruno Martins Indi, gelandang Darren Fletcher, dan penyerang Kamerun Eric Maxim Choupo-Moting.

Hughes juga mendatangkan penyerang Jese Rodriguez dengan status pemain pinjaman selama semusim dari Paris St Germain dan bek Kurt Zouma dengan kesepakatan serupa dengan Chelsea.

"Saya menjalani beberapa pembicaraan yang benar-benar bagus dengan sang manajer... dan mereka penting untuk kami," kata Wimmer kepada situs resmi Stoke (www.stokecityfc.com).

"Saya menyukai cara pendekatannya terhadap permainan, gaya bermainnya cocok dengan gaya yang saya sukai juga -- ia menyukai bek-bek yang mampu bermain dengan bola."

(Uu.H-RF/I015)

Editor: Kunto Wibisono
COPYRIGHT © ANTARA 2017