Jakarta (Antara) -  Hari Raya Idul Adha 1438 H yang jatuh pada tanggal 1 September 2017, dimaknai oleh BUMN reasuransi, Indonesia Re, sebagai momen untuk memperkuat semangat berbagi dan wujud kepedulian terhadap sesama. Hal ini disampaikan Ketua Badan Pembina Rohani Islam (BABIN Rohis) sekaligus pengurus  Koprindo Indonesia Re,  Faizul Awal pada prosesi penyembelihan hewan qurban,  di kantor Indonesia Re, Jumat (1/9).

"Kegiatan qurban adalah program tahunan perusahaan. Alhamdulilah, partisipasi dari para karyawan sangat tinggi untuk wujudkan rasa saling berbagi dan peduli terhadap sesama," tuturnya.

Pada kegiatan tersebut, distribusi hewan qurban akan diberikan secara merata ke sejumlah lokasi seperti distribusi warga sekitar di Jakarta, Depok bahkan Cisarua Bogor.

"Kami akan mendistribusikan ke dua Yayasan yatim piatu, lima masjid, dan warga di sekitar kantor Indonesia Re serta ke area Depok dan Bogor," katanya.

Tak hanya muslim, daging kurban juga, lanjut Faizul, akan didistribusikan kepada warga non muslim sebagai bentuk prinsip kebhinekaan yang dipegang Indonesia Re.

Ditemui di kesempatan yang sama, Ketua Pelaksana Idul Adha 1438 H yang mengusung tema "Berbagi Bersama dalam Nikmat Qurban", Hendi Mikail Sidiq, mengatakan, idul adha pada tahun ini semakin semarak karena keterlibatan banyak karyawan muda dalam kepanitiaan.

"Keikutsertaan generasi muda adalah bagian dari mengasah keterampilan. Di samping untuk meningkatkan  kerjasama dan hubungan dari berbagai divisi. Terlebih ini bagian dari bentuk ibadah seorang muslim," tuturnya.

Program berqurban dimotori oleh BABIN Rohis Indonesia Re yang bekerjasama dengan Koperasi Indonesia Re (KOPRINDO), wadah dimana para karyawan Indonesia Re menabung selama 11 bulan untuk membeli hewan kurban.

Tujuan dari program menabung qurban yakni untuk memotivasi karyawan Indonesia Re untuk menafkahkan sebagian hartanya kepada sesama.

"Kami ingin kontribusi Indonesia Re tidak sebatas pada sektor reasuransi, tetapi juga manfaatnya dapat menyentuh hingga ke masyarakat luas melalui berbagai kegiatan sosial, salah satunya lewat berkurban" pungkas Ketua BABIN Rohis di sela acara.

Pewarta: prwir
Editor: PR Wire
COPYRIGHT © ANTARA 2017