Jakarta (ANTARA News) - Wales menaklukkan Moldova 2-0 berkat gol Robson-Kanu dan Aaron Ramsey yang mengantarkan mereka naik ke peringkat kedua klasemen Grup D  Kualifikasi Piala Dunia 2018 di Stadion Zimbru, Moldova, Rabu pagi waktu Indonesia.

Wales naik ke peringkat dua dengan 14 poin karena saat bersamaan Irlandia harus turun ke tempat ketiga menyusul kekalahan 1-0 dari Serbia yang menjadi pemuncak klasemen sementara.

Peluang Wales dan Irlandia untuk lolos langsung tetap terbuka lebar dan akan ditentukan pada laga terakhir antara Wales melawan Irlandia Oktober mendatang.

Wales baru mampu menjebol gawang Moldova saat Robson-Kanu berada pada posisi tepat untuk menanduk umpan tajam Ben Woodburn dalam menit 80.

Woodburn yang tampil memukau pada beberapa laga kualifikasi terakhir kembali mengancam gawang Moldova melalui sepakan mendatar yang dilepaskan dari sisi kiri gawang, beruntung bola mampu ditepis Cebanu.

Tendangan voli gelandang Arsenal, Aaron Ramsey, memastikan Wales membawa pulang kemenangan 2-0 dari kandang Moldova, demikian Livescore.

Susunan pemain:

Moldova (4-2-3-1):
Cebanu (GK); Bordian, Posmac, Epureanu, Rozgoniuc; Anton, Ionita; Graur, Dedov, Pascenco; Ginsari.

Wales: (4-2-3-1):
Hennessey (GK); Gunter, Chester, Williams, B. Davies; Allen, King; Bale, Ramsey, Lawrence; Robson-Kanu.

Pewarta: Alviansyah P
Editor: Jafar M Sidik
COPYRIGHT © ANTARA 2017