Mangupura, Bali (ANTARA News) - Presiden Joko Widodo akan mengunjungi Pusat Pemerintahan Kabupaten Badung, Bali, pada 8 September 2017, untuk menyerahkan sertifikat program Pendaftaran Tanah Sistematis Lengkap (PTSL) kepada masyarakat di Pulau Dewata.

"Kunjungan Presiden Joko Widodo ini terkait penyerahan sertifikat tanah dari program BPN dan Pemkab Badung menyediakan tempatnya," kata Kabag Humas Pemkab Badung, Putu Ngurah Thomas Yuniarta di Mangupura, Kamis.

Ia mengatakan, masyarakat yang menerima serifikat tanah program PTSL ini tidak hanya dari masyarakat Badung, namun dari kabupaten Tabanan, Gianyar dan Klungkung.

"Penyerahan ini direncanakan akan dilakukan sekitar Pukul 15.00 Wita setelah acara bapak Presiden di Nusa Dua," ujarnya.

Berdasarkan informasi, rencana kedatangan Presiden Joko Widodo di Puspem Badung, pada Jumat (8/9) untuk menyerahkan 3.000 sertifikat tanah Program PTSL.

Pemkab Badung juga sudah membuatkan tenda di Lapangan Puspem Badung dan melakukan penataan kebun dan pembersihan ruangan, khusunya kamar mandi yang menjadi fokus petugas kebersihan lingkungan di daerah itu untuk dibersihkan.

Selain itu, petugas juga sudah mulai tampak membersihkan ruangan di lantai satu, hingga lantai tiga Gedung Sekertariat Bupati Badung dan juga memasang pengharum ruangan utama yang akan dikunjungi Presiden Joko Widodo.

Menurut informasi bahwa, undangan yang akan hadir dalam acara nanti, diperkiraan kurang lebih mencapai 5.000 orang.

Pewarta: I Made Surya
Editor: Kunto Wibisono
COPYRIGHT © ANTARA 2017