Mexico City (ANTARA News) - Lewis Hamilton yang baru saja menjuarai Grand Prix Formula Satu dibesarkan di perumahan sosial dan merupakan cucu imigran asal Karibia.

Dia kini berlimpah uang dan kebiasaannya berubah yang dalam tahun-tahun belakangan ini dengan sering kongkow bersama para selebriti dan melancong dengan menggunakan jet pribadi ke tempat mana pun dia inginkan.

Dia kini tinggal di Monaco, memiliki rumah di Colorado, Amerika Serikat. Dia juga menghabiskan sebagian besar waktunya di Amerika di mana sering sekali dia tertangkap kamera bersama model-model dan para musisi.

Tetapi dia orang yang fokus. Kegiatan luar balapannya malah membantu dia mengurangi tekanan dari sirkuit Formula Satu.  

Ada orang yang berpendapat dia bakal segera meninggalkan Formula Satu, namun pernyataan dia malah kebalikan dari pendapat itu.

"Saya bisa saja dengan gampang membayangkan diri saya tanpa Formula Satu, tetapi itu tak akan terjadi dalam waktu dekat. Ada banyak hal keren yang kemudian menjadi pelengkap saat saya di Formula Satu," kata dia pekan lalu.

"Saya sudah pasti  tak ingin berada lagi di sini ketika usia menginjak 40 tahun. Paling tidak saya mengantisipasinya beberapa tahun lagi," sambung dia seperti dikutip Reuters.

Ketika dia bergabung dengan Mercedes dari McLaren pada 2013, beberapa orang mengingatkan dia bahwa dia telah melakukan kekeliruan besar.

Tetapi setelah berulang kali menang dan mengangkat trofi, ditambah jalan terseok-seok McLaren yang tak pernah menang sejak 2012, keraguan orang pun seketika sirna.

Editor: Jafar M Sidik
COPYRIGHT © ANTARA 2017