Gianyar, Bali (ANTARA News) - Tuan rumah Bali United berhasil menundukkan tim sepak bola Sriwijaya FC dengan skor 3-2, dalam laga lanjutan Liga 1 yang berlangsung di Stadion Kapten I Wayan Dipta Gianyar, Bali, Senin malam.

Gol cepat Bali United tercipta pada babak pertama melalui titik putih yang mampu dieksekusi dengan baik pemain depan Sylvano Comvalius pada menit ke-2 dalam pertandingan itu.

Tidak puas dengan satu gol, tim sepak bola Bali United berhasil mencetak gol tambahan pada menit ke-12, melalui sepakan keras Taufiq dari luar kotak penalti yang mengarah ke pojok kanang gawang yang tidak mampu diantisipasi penjaga gawang Sriwijaya FC, Tedja Paku Alam.

Kesebelasan Bali United yang terus memberikan tekanan kepada tim tamunya, kembali mencetak gol ketiga dalam laga itu yang berhasil diciptakan Sylvano Comvalius pada menit ke-35 setelah mendapat umpan matang dari Lilipaly yang kembali mengecoh penjaga gawang Sriwijaya FC.

Dua gol yang diciptakan Sylvano Comvalius dalam laga itu, mencatatkan namanya sebagai pemain pencetak gol terbanyak dengan berhasil mengemas 35 gol dalam ajang Liga 1 tersebut.

Pada babak kedua, Sriwijaya FC berhasil memanfaatkan kelengahan pemain belakang Bali United dan berhasil menciptakan gol melalui Marco Sandy pada menit ke 48 melalui sepakan "first time" yang mengarah keras ke gawang Bali United.

Sriwijaya kembali bangkit dan berhasil memperkecil ketertinggalannya dan berhasil mencetak gol kedua melalui Alberto Goncalves pada menit ke-61. Hingga wasit Thoriq Alkatiri meniup peluit panjang babak kedua skor tetap bertahan 3-2 untuk kemenangan tuan rumah Bali United.

Dalam laga itu wasit mengeluarkan tiga kartu kuning yang masing-masing diberikan kepada dua pemain Bali United yakni Andika Pradana Wijaya menit ke-47 dan Abdurahman pada menit ke-60. Kemudian, satu kartu kuning diberikan kepada Pemain Sriwijaya FC Yanto Basna pda menit ke-75.

Pelatih Sriwijaya FC, Hartono Ruslan mengatakan, pertandingan hari ini sangat bagus, namun pihaknya kecewa dengan keputusan wasit yang menganulir gol ketiga Sriwijaya FC dalam laga ini.

"Kalau saya melihat, harusnya kami bisa menyamakan kedudukan dalam laga hari ini, kalau saja gol ketiga kami disahkan," ujarnya.

Ia mengatakan, skuad anak asuhnya sudah berusaha maksimal pada babak kedua dan mengikuti instruksi pelatih sehingga mampu membalikkan keadaan.

Sementara itu, Pelatih Bali United Widodo Cahyono Putro mengatakan, terima kasih kerja keras kepada pemain dan kemenangan ini patut disyukuri karena telah mampu memenangkan laga.

"Pada babak pertama skuad anak asuh kami berhasil menghibur penontot yang hadir dengan menampilkan permainan yang sangat bagus," ujarnya.

Ia mengakui, pada babak kedua anak asuhnya kurang kosentrasi, sehingga kebobolan dua gol dalam laga itu. "Ini akan kami evaluasi ke depannya dan mudah-mudahan kemenangan ini membawa angin segar untuk pemain kami bertanding pada laga berikutnya," kata Widodo.

Pewarta: I Made Surya dan Ni Luh Rhismawati
Editor: Ruslan Burhani
COPYRIGHT © ANTARA 2017