KANSAS CITY, Mo. & SINGAPURA--(Antara/BUSINESS WIRE)-- PT. Kino Indonesia Tbk. memilih solusi Cloud Inventoryâ„¢-nya DSI guna mengelola operasi distribusi rantai pasokannya yang kompleks, demikian diumumkan DSI hari ini.

 

PT. Kino Indonesia Tbk. (selanjutnya disebut: Kino) adalah salah satu perusahaan fast-moving consumer goods (FMCG) terkemuka di Indonesia yang meliputi 19 brand dalam 16 kategori produk termasuk perawatan kulit, makanan dan minuman serta obat-obatan. Setelah berbisnis selama hampir dua dekade, produk Kino banyak tersedia di distributor besar, hypermarket, supermarket, mini-market, gerai kosmetik dan warung di seantero Indonesia. Guna mendukung jaringan luas distribusi dan toko ritel, Kino memerlukan solusi manajemen inventaris untuk mendukung rantai pasokan luasnya.

 

Dengan toko ritel di seantero Indonesia, beragam lokasi distribusi dan ratusan mobil pengirim barang, Kino memprioritaskan manajemen inventaris perusahaan. Sebelum memilih solusi DSI ini, Kino memanfaatkan operasi di dalam perusahaannya. Dengan memanfaatkan Cloud Inventory DSI, Kino akan diuntungkan dari kecepatan dan produktivitas, visibilitas inventaris serta akurasi yang lebih baik di jaringan rantai pasokannya, sementara pada saat yang sama mengurangi investasi modal awalnya.

 

“Beralih dari operasi di dalam perusahaan ke cloud dengan Cloud Inventory DSI akan memungkinkan kami melihat secara real-time jaringan rantai pasokan luas kami, meningkatkan respon dan kecepatan pemasaran, dan akhirnya memberikan layanan yang lebih baik kepada konsumen kami. Dengan pendekatan berbasis SaaS, kami akan mengurangi investasi modal awal, dan apabila dikombinasikan dengan penghematan biaya operasional, akan mempersingkat operasi kami,” kata Likson Chandra, Vice President Director, PT. Kino Indonesia Tbk. “Karena DSI akan diintegrasikan ke sistem SAP dan sistem lawas, kami akan melihat visibilitas rantai pasokan terpadu dan real time di seluruh jaringan kami.”

 

Mark Goode, Chief Revenue Officer, DSI, menambahkan, “Dahulu, kami melihat tantangan yang dihadapi oleh perusahaan di wilayah ini yang terintegrasi dengan jaringan rantai pasokan mereka, terutama saat terlibat dengan distributor eksternal. Platform Cloud Inventory kami akan memungkinkan perusahaan mengintegrasikan berbagai entitas rantai pasokan, memperoleh wawasan berharga atas visibilitas rantai pasokan menyeluruh, dan dengan demikian membantu mereka mengatur perencanaan dan pelaksanaan penjualan dan operasi. DSI bertujuan membuat pelanggan kami sukses karena berkaitan dengan semua hal yang menjadi persediaan dalam ekonomi digital. Kami selalu menyadari bahwa aplikasi mobile first merupakan kunci pelaksanaan rantai pasokan digital. Pelanggan kami menyadari bahwa pengalaman konsumen amat penting dalam mengembangkan strategi rantai pasokan digital.”

 

Tentang PT. Kino Indonesia Tbk.

 

PT. Kino Indonesia Tbk. adalah perusahaan lokal yang memproduksi barang konsumsi (Fast-Moving Consumer Goods – FMCG). Kino group, yang berdiri sejak 1991, memproduksi lebih dari 4600 SKU mulai dari perlengkapan mandi, perawatan rumah tangga dan pribadi, serta minuman. Ia mengoperasikan tujuh pabrik, 31 cabang dan lebih dari 200 distributor, yang melayani lebih dari 1,1 juta penjual langsung dan tak langsung di seantero Indonesia

 

Tentang DSI

 

DSI adalah perusahaan Digital Supply Chain Platformâ„¢ yang menciptakan solusi rantai pasokan mobile-first dan cloud untuk ekonomi digital. Untuk informasi selengkapnya, kunjungi www.dsiglobal.com.

 

Lihat versi aslinya di businesswire.com: http://www.businesswire.com/news/home/20171030005891/en/

 

Kontak

 

DSI

William Chaylis, + 65 6549 7067

Regional Vice President, Southeast Asia

William.Chaylis@dsiglobal.com

 

Sumber: DSI

 

Pengumuman ini dianggap sah dan berwenang hanya dalam versi bahasa aslinya. Terjemahan-terjemahan disediakan hanya sebagai alat bantu, dan harus dengan penunjukan ke bahasa asli teksnya, yang adalah satu-satunya versi yang dimaksudkan untuk mempunyai kekuatan hukum.

Pewarta: prwir
Editor: PR Wire
COPYRIGHT © ANTARA 2017