Jakarta (ANTARA News) - Cristiano Ronaldo mengaku tidak mengkhawatirkan kemandulannya di depan gawang selama musim ini dan memastikan bahwa Real Madrid akan segera membalikkan keadaan. Dia menjawab para pengkritiknya yang mempertanyakan kekurangsuburannya musim ini, dengan meminta mereka "googleing" gol Ronaldo.

Kapten Timnas Portugal itu melepaskan lima percobaan gol ke gawang Tottenham Kamis dini hari kemarin namun hanya bisa mencetak satu gol saat Madrid kalah 1-3 di Wembley dalah pertandingan Liga Champions itu.

Dinobatkan sebagai Pemain Terbaik FIFA untuk tahun kedua berturut-turut bulan lalu, Ronaldo hanya menciptakan satu gol dalam tiga pertandingan terakhirnya dan tidak pernah bisa menciptakan lebih dari satu gol dalam satu pertandingan sejak 26 September.

"Statistik saya tak menjadi soal. Saya tenang sekali. Saat ini bagi Anda jurnalis statistik tidak punya arti apa-apa jika Anda menciptakan penampilan yang bagus. Lihat saja gol, gol, gol, gol. Statistiknya di sana," kata Ronaldo.

"Saya tak mau membahas itu karena jika Anda ketik di Google 'gol-gol Cristiano' maka ada banyak hal di sana, jadi itu sama sekali tidak mempengaruhi saya," sambung dia dalam laman ESPN.

Menyusul kalah melawan Spurs, Madrid menempati peringkat kedua klasemen Grup H dan berselisih tiga poin dari Tottenham yang memuncaki klasemen, tetapi berselisih jauh lima poin di atas Borussia Dortmund dengan masih tersisa dua pertandingan lagi.

Di La Liga, Madrid bercokol pada peringkat tiga dan terpaut jauh delapan poin di bawah pemuncak klasemen Barcelona setelah menjalani 10 pertandingan liga, menyusul kekalahan mengejutkan 1-2 melawan Girona, Minggu pekan lalu.

Editor: Jafar M Sidik
COPYRIGHT © ANTARA 2017