Makassar (ANTARA News) - Kapten PSM Hamka Hamzah mengaku siap dan tertantang untuk mematikan pergerakan striker tajam Bali United Sylvano Comvalius saat bertemu dalam lanjutan pertandingan Liga 1 di Stadion Gelora Andi Mattalatta Mattoanging Makassar, Sulawesi Selatan, 6 November 2017.

Hamka Hamzah di Makassar, Minggu, mengatakan dirinya absen dalam pertandingan awal di kandang Bali United, pada putaran pertama yang berakhir dengan kemenangan telak 3-0 untuk tim tuan rumah.

"Pada pertandingan besok, ada top skor disitu (Sylvano Compalius), ada tantangan disitu karena saya waktu pertandingan di Bali tidak main namun Insya Allah besok sudah bisa tampil bersama tim," katanya.

Ia menjelaskan, ada motivasi dan tantangan tersendiri untuk mampu menghentikan kran gol dari pemain asal Belanda tersebut.

Mantan pemain timnas itu juga mengaku sudah dalam kondisi fit usai sakit beberapa waktu lalu. Artinya dirinya tidak ada masalah untuk terus mencoba mengawal dan menghentikan ketajaman Comvalius.

"Pertandingan menghadapi Bali United tentunya akan berlangsung seru. Kondisi saya juga sudah pulih dan siap menghadapi pertandingan nanti," ujarnya.

Pelatih PSM Robert Rene Alberts mengakui kemampuan dan ketajaman yang dimiliki penyerang Bali United Sylvano Dominique Comvalius sehingga sepatutnya diwaspadai saat bertemu di Stadion Mattoanging.

Pemain asal Belanda itu, menurut dia, memang punya kemampuan dan sudah dibuktikan dengan tampilnya sebagai top skor sementara di kompetisi Liga 1 musim 2017.

"Comvalius saya kira pemain bagus, kuat dan yang utama mampu mencetak gol dalam kondisi apapun. Tentu semua tim bersedia menggunakan tenaganya," jelasnya.

Pewarta: Abd Kadir
Editor: Tasrief Tarmizi
COPYRIGHT © ANTARA 2017