Jakarta (ANTARA News) - Boygroup asal Korea Selatan, Bangtan Sonyeondan (BTS), menjadi akun Twitter pertama yang memiliki jumlah pengikut terbanyak di Negeri Ginseng itu dengan jumlah 10 juta pengikut. 




"BTS telah memiliki 10 juta follower di Twitter, akun pertama untuk akun Korea," kata pihak Twitter di Korea.




Capaian ini terjadi pada pukul 11:15 waktu setempat, empat tahun dan 11 bulan setelah boygroup asuhan BigHit Entertainment itu mencuit untuk kali pertama pada 17 Desember 2012.




Para personel BTS yakni Rap Monster, Jin, Suga, J-Hope, V, Jimin dan Jungkook berterima kasih melalui sebuah unggahan swafoto pada penggemar atas pencapaian ini. 

 

Tak hanya soal follower di Twitter, hari ini juga BTS mencatatkan pencapaian baru lewat video musik "Danger" yang telah melebihi 100 juta pemutaran di YouTube.




"Danger" menjadi video musik kesembilan BTS yang melebihi angka 100 juta penayangan. Sementara itu, dua dari sembilan video musik, yakni "Dope" dan "Fire" bahkan telah ditonton lebih dari 200 juta orang. 




"Danger" adalah salah satu nomor dari album penuh pertama BTS, "Dark & ​​Wild" yang diluncurkan pada bulan Agustus 2014, demikian Kantor Berita Yonhap. 

Pewarta: Lia Wanadriani Santosa
Editor: Gilang Galiartha
COPYRIGHT © ANTARA 2017