Jakarta (ANTARA News) - Pemuncak klasemen sementara Liga Prancis, Paris Saint Germain (PSG), mengamankan kemenangan dengan skor 4-1 atas Nantes pada pertandingan pekan ke-13 di Stadion Parc des Princes, Sabtu.

Tambahan poin penuh ini membuat PSG melaju kencang untuk menjauhi tim posisi kedua, AS Monaco, yang ditahan Amiens 1-1 pada pertandingan pekan ini.

PSG memiliki 34 poin di puncak klasemen, sedangkan Monaco mengekor di posisi dua dengan 29 poin. Adapun Nantes yang kalah pada laga ini berada di posisi lima mengumpulkan 23 poin.

Pada jalannya laga, pasukan Unai Emery itu unggul 1-0 berkat gol penyerang Uruguay Edinson Cavani seusai menerima umpan pendek Javier Pastore pada menit 38.

Angel Di Maria menggandakan skor menjadi 2-0 melalui sepakan yang ia lepaskan dari luar kotak penalti setelah menerima umpan dari Dani Alves pada menit 42.

Nantes, melalui pelatih Claudio Ranieri, yang menyatakan akan membidik hasil imbang atas PSG berhasil memperkecil ketertinggalan menjadi 2-1 berkat gol pemain pengganti Prejuce Nakoulma yang bekerja sama dengan Leo Dubois pada menit 60.

Namun upaya Nantes menyamakan kedudukan dari usaha Leo Dubois dan Jules Iloki pupus setelah PSG menjauhkan keunggulan menjadi 3-1 lewat gol Javier Pastore yang menyambar umpan terobosan Marco Verratti pada menit 65.

Kemenangan PSG pun ditutup gol Edinson Cavani yang memanfaatkan kesalahan Diego Carlos saat membuang bola dari area penalti di menit 80. PSG pun memastikan kemenangan 4-1 atas Nantes, demikian Skysports.

Susunan pemain:

PSG:
Areola, Daniel Alves, Marquinhos, Thiago Silva, Yuri Berchiche, Marco Verratti, Adrien Rabiot, Javier Pastore, Angel Di Maria, Edinson Cavani, Neymar.

Nantes: Tatarusanu, Koffi Djidji, Nicolas Pallois, Diego Carlos, Chidozie Awaziem, Leo Dubois, Andrei Girotto, Abdoulaye Toure, Valentin Rongier, Lima, Emiliano Sala.


Pewarta: Alviansyah Indra WP
Editor: Gilang Galiartha
COPYRIGHT © ANTARA 2017