Roma (ANTARA News) - Mantan pemain tim nasional Italia Massimo Oddo ditunjuk sebagai pelatih klub Serie A Udinese, beberapa jam setelah pemecatan pelatih Luigi Del Neri, Selasa (21/11) waktu setempat.

Oddo (41) yang turut membawa Italia memenangkan Piala Dunia pada 2006, dinilai sukses membawa klub kampung halamannya Pescara promosi ke Serie A sebelum dipecat pada musim lalu.

Mantan pelatih Juventus dan Roma, Del Neri, dipecat setelah Udinese terlempar ke posisi 14 klasemen Serie A, hanya terpaut tiga poin dari zona degradasi.

"Udinese Calcio mengonfirmasi bahwa pelatih utama Luigi Del Neri dan asisten Giuseppe Ferazzoli dibebaskan dari tugas mereka," cuit klub tersebut di Twitter dilansir dari AFP.

"Klub ingin mengucapkan terima kasih kepada Del Neri dan Ferazzoli atas dedikasinya selama 13 bulan terakhir dan mendoakan mereka sukses di masa depan," sambung mereka.

Del Neri melatih Udinese pada Oktober 2016 dan membawa mereka ke posisi ke-13, namun ia diberhentikan setelah meraih empat kemenangan dan delapan kekalahan sejauh ini.

Oddo pernah membela Napoli, Lazio, AC Milan dan Bayern Munchen akan menjalani ujian pertamanya saat Udinese berlaga melawan Napoli pada akhir pekan ini.


Pewarta: Alviansyah Pasaribu
Editor: AA Ariwibowo
COPYRIGHT © ANTARA 2017