Jakarta (ANTARA News) - PT Waskita Karya (Persero) Tbk, menyatakan rasa empati dan duka yang mendalam kepada korban beserta keluarga sehubungan dengan kejadian kecelakaan dump truck yang mengakibatkan jatuhnya satu orang korban jiwa.   
Dalam pernyataan tanggapan, Kepala Bagian Humas & CSR PT Waskita Karya (Persero) Tbk Poppy Sukmawati menyebutkan kejadian terjadi pada pukul 20.30 WIB hari Minggu 3 Desember 2017 bertempat di jalan akses menuju lokasi Proyek Pemalang-Batang Paket 4 Desa Masin Kecamatan Warungasem Kabupaten Batang-Jawa Tengah.
Di lokasi itu terjadi kecelakaan lalulintas dump truck dengan kendaraan bermotor yang mengakibatkan korban jiwa.
Waskita juga telah berkoordinasi dengan aparat dan pihak yg berwajib untuk menangani masalah ini. Saat ini pun sedang dilakukan investigasi secara internal maupun oleh pihak kepolisian untuk mendapatkan data dan informasi mengenai peristiwa tersebut.
Atas kejadian ini, Waskita telah melakukan penanganan terhadap jenazah korban dan saat ini telah dimakamkan setelah melalui proses di RSU Kabupaten Batang.
Perusahaan juga memberikan santunan kepada keluarga korban serta memproses jaminan asuransi Jasa Raharja.
Surat tanggapan itu juga mengutip pernyataan Ir. Supriyono, Kepala Proyek jalan Tol Pemalang – Batang, yang menyatakan "pihak manajemen sangat menyesal atas kejadian ini dan untuk penanganan terhadap korban telah dilakukan termasuk membantu proses pemakaman."
Dalam pelaksanaan proyek, Waskita sangat memperhatikan dan menerapkan aspek safety standar waskita berupa pembuatan Traffic Management yang didalamnya terdapat prosedur safety, penyedian flagman, dan penyedian rambu – rambu K3.
Manajemen Waskita dan tim proyek Pemalang-Batang tetap menghimbau agar seluruh pengguna jalan terutama di sekitar lingkungan proyek untuk tetap memperhatikan dan mematuhi peraturan dalam berlalu lintas seperti menjaga jarak aman dan memakai lampu penerangan yang cukup serta menggunakan helm yang sesuai dengan peraturan yang berlaku.
ami sampaikan, Proyek Jalan Tol Pemalang-Batang merupakan Proyek Strategis Nasional (PSN) yang dikerjakan oleh PT Waskita Karya (Persero) Tbk mulai tahun 2016 dengan nilai kontrak Rp 6 triliun dan memiliki panjang ruas 39,2 km yang terdiri dari 3 paket dengan progress pekerjaan konstruksi adalah sebesar 59%.

Pewarta: -
Editor: Aditia Maruli Radja
COPYRIGHT © ANTARA 2017