Jakarta (ANTARA News) - Pilot Lion terciduk membawa narkoba dalam pesawat, Presiden terima kunjungan Ibu Negara Afghanistan, KPK menyatakan bahwa berkas perkara Setya Novanto sudah lengkap, DPR akan gelar uji kelayakan calon panglima TNI, hingga aktivitas magma Gunung Agung masih tinggi, menjadi berita kemarin yang layak baca.

1. Pilot Lion terciduk membawa narkoba dalam pesawat


Kupang (ANTARA News) - Seorang pilot maskapai Lion Air berinsial MS (49) yang terciduk Polisi ketika menggunakan narkoba di salah satu hotel di Kota Kupang, diketahui membawa obat-obatan terlarang di dalam pesawat yang diterbangkannya.

Kepala Kepolisian Resor Kupang Kota AKBP Anthon C Nugroho, kepada wartawan di Kupang, Selasa sore, menjelaskan tersangka mengaku membawa narkoba jenis sabu dari tempat asalnya di Tangerang, Jakarta.

"Satu paket narkoba jenis sabu ini disimpan yang bersangkutan dalam dompetnya saat menerbangi pesawat menuju Kota Kupang," katanya.

Baca beritanya di sini.

Baca juga: Kemenhub sanksi tegas pilot Lion konsumsi narkoba

2. Presiden terima kunjungan Ibu Negara Afghanistan


Bogor, Jabar (ANTARA News) - Presiden Joko Widodo menerima kunjungan Ibu Negara Afghanistan Rula Ghani di Istana Kepresidenan Bogor pada Selasa.

Menurut laporan Antara, Rula tiba di istana pada pukul 17.00 WIB disambut oleh Presiden Jokowi.

Dalam acara itu, Rula mengenakan pakaian blouse panjang berwarna krem berkerudung putih.

Sementara itu Presiden mengenakan batik panjang berwarna biru dan putih.

Berita lengkapnya di sini.

Baca juga: Ibu Negara Afghanistan ceritakan kekagumannya terhadap Indonesia

3. KPK: berkas perkara Setya Novanto sudah lengkap


Jakarta (ANTARA News) - Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) menyatakan bahwa berkas perkara tersangka korupsi KTP elektronik (KTP-e) Setya Novanto sudah lengkap atau P21.

"Perkembangan proses penyidikan kasus KTP-e dengan tersangka Setya Novanto sudah selesai dan dinyatakan lengkap atau P21," kata Kabag Pemberitaan dan Publikasi KPK Priharsa Nugraha di Jakarta, Selasa.

Selengkapnya di sini.

4. Rabu pekan ini DPR pastikan uji kelayakan calon panglima TNI


Jakarta (ANTARA News) - Komisi I DPR memastikan akan menggelar uji kelayakan dan kepatutan calon panglima TNI, Rabu (6/12), setelah diputuskan dalam Rapat Internal Komisi I DPR, Selasa siang.

"Kami baru saja selesai rapat Komisi I DPR dan disepakati Rabu (6/12) dilakukan uji kelayakan dan kepatutan mulai pukul 10.00 WIB," kata Wakil Ketua Komisi I DPR, TB Hasanuddin, di Kompleks Parlemen, Jakarta, Selasa.

Baca berita lengkapnya di sini.

5. PVMBG: aktivitas magma Gunung Agung masih tinggi


Karangasem, Bali (ANTARA News) - Pusat Vulkanologi dan Mitigasi Bencana Geologi mencatat aktivitas magma Gunung Agung masih tinggi dengan intensitas kegempaan frekuensi rendah pada Selasa pukul 06.00-12.00 WITA mencapai 10 kali dengan amplitudo 2-22 milimeter dengan durasi 38-102 detik.

"Kesimpulannya aktivitas Gunung Agung sampai saat ini masih tinggi dan berpotensi mengalami erupsi. Oleh karena itu, tingkat aktivitas gunung ini masih di tingkat IV atau Awas," kata Kepala Sub Bidang Mitigasi Pemantauan Gunungapi Wilayah Timur PVMBG, Devy Kamil Syahbana di Pos Pemantauan Gunung Agung, Desa Rendang, Karangasem, Selasa.

Berita selengkapnya di sini.


Pewarta: Arindra Meodia
Editor: Tasrief Tarmizi
COPYRIGHT © ANTARA 2017