Liverpool (ANTARA News) - Pelatih Liverpool, Juergen Klopp, menyatakan tidak ingin terlalu membesar-besarkan performa cemerlang Mohamed Salah yang telah mencetak 20 gol untuk Liverpool di semua kompetisi pada musim ini.

Salah mencetak satu gol yang membatu Liverpool kembali ke posisi empat besar seusai mengalahkan Bournemouth dengan skor 4-0 pada Liga Inggris pekan ke-18, Minggu.

Salah telah mencetak 14 gol di Liga Inggris, dari total 20 gol yang telah ia sarangkan di seluruh kompetisi sepanjang musim ini, atau menyamai catatan Luis Suarez pada empa tahun lalu.

Kendati demikian, Juergen Klopp tak ingin membahas gol-gol yang diciptakan Salah, melainkan fokus untuk menjaga konsistensi Liverpool yang sempat mengalami dua hasil imbang sebelum laga ini.

"Apa yang terjadi jika dia tidak mencetak gol mulai sekarang. Dua Puluh gol dalam satu musim! Saya berharap dia tetap bugar," kata Klopp seusai laga dilansir Skysports.

"Dia tidak mencetak gol melawan West Brom, padahal kami lebih membutuhkannya pada permainan itu daripada hari ini. Saya tidak memiliki masalah dengan hal itu. Sebagai manajer, Anda tidak suka membicarakan Mo (Salah). Dia tahu betapa saya menghormatinya," katanya.

"Saya tidak akan pulang ke rumah dengan berpikir -- 'Mo Salah, oh Tuhan, betapa bagusnya dia' -- bukan begitu caranya. Dia adalah pemain yang sangat penting bagi kami, seperti yang lain," kata Klopp.

Setelah imbang melawan Everton dan West Brom, Klopp harus segera bersiap menghadapi laga penting melawan Arsenal pada 23 Desember 2017, demikian Skysports.


Penerjemah: Alviansyah Pasaribu
Editor: Ruslan Burhani
COPYRIGHT © ANTARA 2017