Putussibau, Kalbar (ANTARA News) - Jajaran Tentara Nasional Indonesia (TNI) disiagakan dalam rangka pengamanan Natal dan Tahun Baru di wilayah Kapuas Hulu, Kalimantan Barat.

"Kami sepenuhnya mendukung dan membantu aparat kepolisian dalam mengamankan Natal dan Tahun baru sehingga kami siapkan 150 personil," kata Dandim 1206 Putussibau, Letkol Inf Muhammad Ibnu Subroto kepada Antara, Jumat sore.

Ia menjelaskan dalam pengamanan Hari Raya Natal dan Tahun baru anggota kepolisian dan TNI melaksanakan patroli bersama seperti ketempat - tempat pusat kegiatan ibadah yaitu gereja dan pusat keramaian seperti terminal dan Bandara Pangsuma Putussibau.

"TNI dan Polri selalu siap menjaga keamanan serta memberikan kenyamanan tanpa adanya ancaman bagi umat nasrani yang merayakan Natal," tegas Ibnu.

Menurut Ibu, wilayah Kapuas Hulu hingga saat ini memang kondusif, namun kewaspadaan dan kesiapsiagaan harus tetap dilaksanakan, apabila ada hal-hal mencurigakan tentu kami sudah siap.

Selain itu, dirinya juga berharap agar seluruh masyarakat Kapuas Hulu terus selalu menjaga rasa kekeluargaan yang harmonis, salin toleransi satu dengan yang lainnya.

"Rasa kekeluargaan di Kapuas Hulu sangat kental, itu harus tetap kita jaga, karena itu dapat menjadi kekuatan dalam menjaga persatuan dan kesatuan," kata Ibnu.

Pewarta: Teofilusianto Timotius
Editor: Ruslan Burhani
COPYRIGHT © ANTARA 2017