Jakarta (ANTARA News) - Juru taktik Real Madrid, Zinedine Zidane, menurunkan Mateo Kovacic sebagai starter pada pertandingan El Clasico melawan Barcelona di ajang Liga Spanyol pekan ke-17 di Stadion Santiago Bernabeu, Sabtu.


Kovacic akan memainkan peran nomor 10 di belakang duet penyerang utama Cristiano Ronaldo dan Karim Benzema sekaligus menggantikan peran Isco yang diparkir di bangku cadangan.

Adapun Ronaldo tetap dimainkan sejak menit awal kendati baru pulih dari cedera betis, sedangkan Gareth Bale yang ada di bangku cadangan kemungkinan akan turun di babak kedua.

Tim tamu, Barcelona, tidak mengubah susunan pemain yang telah diturunkan pada pekan lalu. Sergi Roberto akan tampil sebagai starter di posisi sisi kanan pertahanan menggantikan Nelson Semedo, sedangkan Paulinho menempati pos di belakang Lionel Messi dan Luis Suarez.

Pertandingan ini untuk pertama kalinya di gelar pada jam makan siang atau pukul 13.00 waktu Spanyol demi menyasar sekira 650 juta penonton dari seluruh dunia, termasuk Asia, menurut AFP.

Laga ini juga akan menjadi panggung bagi Ronaldo dan Messi yang telah membukukan 53 gol sepanjang kalender 2017.

Kendati demikian, performa Real Madrid musim ini masih belum maksimal karena tertinggal 11 poin dari Barcelona yang mengumpulkan 42 poin di puncak klasemen.

Barcelona juga tercatat belum merasakan kekalahan dalam 16 pertandingan Liga Spanyol musim ini dengan hasil 13 kali menang dan sisanya imbang.

Susunan pemain dilansir laman LaLiga:

Real Madrid:
Keylor; Carvajal, Varane, Ramos, Marcelo; Modric, Casemiro, Kroos; Kovacic; Benzema, Ronaldo
Cadangan: Casilla, Nacho, Bale, Theo, Vazquez, Asensio, Isco

Barcelona: Ter Stegen; Sergi Roberto, Pique, Vermaelen, Alba; Rakitic, Busquets, Iniesta; Paulinho; Messi, Suarez
Cadangan: Cillessen, Semedo, Denis, Mascherano, Digne, Gomes, Vidal


Pewarta: Alviansyah Pasaribu
Editor: Gilang Galiartha
COPYRIGHT © ANTARA 2017